Headlines News :
Home » , » BPBD Kendal Butuh 24 Personel Pemadam Kebakaran

BPBD Kendal Butuh 24 Personel Pemadam Kebakaran

Written By Metro Post News on Selasa, 04 Maret 2014 | 20.46

KENDAL- Doa dan harapan ulang tahun Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal tahun ini tidak berlebihan. Mereka hanya mencanangkan terpenuhinya kebutuhan perlengkapan personel Damkar.
Demikian menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Paul Robinson Simamora. Paul menekankan pentingnya armada Damkar, mengingat persentase musibah kebakaran di Kendal lumayan tinggi.
Berbicara kepada wartawan usai mengikuti simulasi pemadaman kebakaran di Stadion Madya Kendal, Selasa (4/3), Paul menargetkan penambahan dua unit mobil Damkar lagi tahun ini. Meski tidak menuntut kepada Pemkab, Paul berharap cita-citanya melengkapi kebutuhan armada Damkar bisa terpenuhi.
"Target mobil Damkar sebenarnya 10 unit, tapi itu sampai 2016 nanti. Saat ini fokus ke armada saja, termasuk perlengkapan personel," kata Paul.
Saat ini BPBD memiliki 17 armada Damkar dengan lima mobil Damkar. Target Paul adalah memenuhi armadanya menjadi 20 armada. Oleh karena itu ia mengaku masih membutuhkan personel. Personel Damkar sendiri kini baru mencapai 96 orang, sementara untuk melengkapi 20 armada dibutuhkan sekitar 120 orang. Berarti masih butuh 24 orang personel Damkar lagi. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah