Headlines News :
Home » , » Bupati Bantul Cuti Jadi Jurkam PDIP

Bupati Bantul Cuti Jadi Jurkam PDIP

Written By Metro Post News on Kamis, 13 Maret 2014 | 15.00

Bantul - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Surya Widati mengatakan telah mengajukan cuti untuk menjadi juru kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menjelang pelaksanaan kampanye pemilihan legislatif (pileg) 2014.
"Saya ditugasi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP untuk menjadi juru kampamye (jurkam), makanya saya mengajukan izin cuti ke Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," katanya di Bantul, Rabu (12/3).
Bupati mengatakan berdasarkan jadwal kampanye terbuka dalam bentuk rapat umum yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai politik (parpol) pengusungnya mendapat kesempatan untuk melakukan sosialisasi visi misi pada Sabtu dan Minggu.
"Saya kurang paham kalau pas hari Sabtu-Minggu itu hitungannya cuti atau libur, namun daripada salah, mending mengajukan cuti saja," katanya.
Sementara Ketua DPC PDIP Bantul Aryunardi mengatakan sesuai jadwal kampanye KPU Bantul, jatah kampanye PDIP pada 22 Maret dan 5 April, namun pada 22 Maret kampanye dilakukan dua kali di Lapangan Ringinharjo Bantul, dan Lapangan Tamantirto, Kasihan, untuk kampanye caleg kabupaten.
Sedangkan pada 5 Maret di Lapangan Jambidan, Pleret, dilakukan kampanye caleg dari daerah pemilihan (dapil) 2 dan Lapangan Kebon Agung Imogiri kampanye dapil 3, sementara kampanye seluruh DIY pada 5 Maret di Lapangan Sumber Agung Kecamatan Jetis.
"Saya berharap Bupati dalam melaksanakan tugas sebagai jurkam sekaligus kader PDIP harus sesuai aturan, adapun persyaratannya harus meninggalkan fasilitas kenegaraan saat menjadi jurkam," katanya.
Sementara itu, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bantul Harlina membenarkan bahwa Bupati Bantul Sri Surya Widati telah mengajukan izin untuk menjadi jurkam PDIP bersama dengan pejabat lain di antaranya Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono.
"Izin cuti Bupati Bantul telah disampaikan ke Gubernur dengan tembusan ke kami, ini nanti akan menjadi pengawasan kami, karena kaitannya dengan kampanye tidak diperbolehkan gunakan fasilitas pemerintah," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah