Headlines News :
Home » , , » Jokowi Lantik Wali Kota Jakarta Barat yang Baru

Jokowi Lantik Wali Kota Jakarta Barat yang Baru

Written By Metro Post News on Selasa, 11 Maret 2014 | 14.05

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) melantik Anas Effendi sebagai wali kota Jakarta Barat yang baru, Selasa (11/3) di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Puri Kembangan, Jakarta Barat.
Dalam pelantikan kali ini Jokowi meminta kepada wali kota Jakarta Barat yang baru agar menyelesaikan beberapa hal, seperti pelayanan kepada masyarakat yang perlu diutamakan. Sebab, beberapa kali ia menyampaikan jika dalam bekerja melayani orientasinya bukan prosedur, tetapi kepada hasil.
"Saya ingin menekankan bahwa pelayanan kepada warga adalah nomor satu dalam hal apapun. Saya selalu menyampaikan, orientasi kita bukan prosedur, tapi hasil. Hasilnya yang dilihat, bukan prosedurnya. Prosedur mengikuti," kata Jokowi saat melantik.
Ia mengatakan, setiap warga yang mendatangi pelayanan harus dibarengi dengan pegangan aturan dan ketentuan yang berlaku. Termasuk juga dalam pelaksanaan proyek-proyek agar tidak menjadi proyek yang basa-basi dan semu. Dengan demikian, apabila prosedur terpenuhi, tetapi hasil, manfaatnya tidak bisa terlihat dan dirasakan masyarakat akan percuma saja.
"Artinya, hanya foto-foto, tulisan, dan laporan sudah selesai. Bukan itu! Ingat, kita lihat di lapangan secara detil. Dengan kepemimpinan yang baru ini, saya berharap wali kota Jakarta Barat, seluruh jajaran di Jakarta Barat benar-benar dikelola, diorganisir, dicek, dikontrol di lapangan, diawasi dan hasilnya harus kelihatan," kata Jokowi.
Termasuk juga, Jokowi mengingatkan perihal APBD DKI yang mencapai Rp72 triliun untuk dapat dimanfaatkan dengan baik serta penggunaan yang dikontrol, diawasi, dan dicek dengan baik pula. Sebab apabila tidak dilakukan hal itu, maka perubahan di Jakarta tidak akan terlihat hasilnya. "Tapi kalau uang itu digunakan sebaik-baiknya, saya yakin dalam 2-3 tahun perubahan kota ini akan kelihatan," katanya
Jokowi juga meminta kepada wali kota yang baru untuk memperhatikan dan membenahi beberapa tempat di Jakarta Barat yang cukup krusial. Diantaranya adalah revitalisasi Kota Tua yang akan dimulai tahun ini, pembenahan di Tambora, solusi untuk kawasan Kali Jodo, dan juga Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Babi di Ka
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah