Headlines News :
Home » , » Kapolres Jakarta Utara Deklarasikan Pemilu Damai 2014

Kapolres Jakarta Utara Deklarasikan Pemilu Damai 2014

Written By Metro Post News on Senin, 10 Maret 2014 | 12.54

Jakarta-Kapolres Jakarta Utara Kombes Mohammad Iqbal mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi dengan mematuhi hukum.
Hal itu diserukan Iqbal dalam acara deklarasi pemilu damai yang dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono, perwakilan parpol pemilu 2014, pejabat kepolisian, KPUJakarta Utara, koramil, kecamatan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
"Siapapun yang menang itu adalah pilihan rakyat. Mari kita jaga suasana dan kondisi pemilu yang damai," ujar Iqbal dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (8/3/2014).
Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Muin, mengatakan bahwa masa kampanye dari tanggal 16 Maret sampai 5 April diharapkan tetap berjalan dengan harmonis antara partai yang berkampanye, baik dari caleg hingga massanya juga.
"Saya harap tidak ada black campaign dan semua peserta kampanye nanti patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku," ujar Muin.
Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono juga mengharapkan kegiatan pemilihan umum, baik legislatif maupun presiden, dapat masyarakat kawal dengan baik sehingga bisa menjadi contoh dan panutan di dunia internasional.
"Saya yakin seluruh elemen masyarakat menginginkan kedamaian dalam pemilu ini, oleh sebab itu semuanya harus menjaga supaya pemilu berjalan aman dan nyaman," ujar Heru.
Dia mengatakan bahwa seluruh elemen di Jakarta Utara akan bekerja keras untuk menjaga keamanan dan persatuan kesatuan masyarakat.
Acara tersebut dilanjutkan perwakilan partai politik Jakarta Utara membacakan ikrar pemilu damai dan menandatangani nota kesepemahaman tersebut di depan pejabat terkait.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian dan ditutup dengan doa dari perwakilan MUI.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah