Headlines News :
Home » , » Kerja Bakti Rutin, Warga Kelurahan Tanjung Priok

Kerja Bakti Rutin, Warga Kelurahan Tanjung Priok

Written By Metro Post News on Senin, 24 Maret 2014 | 13.00

Kerja Bakti Di Kelurahan Tanjung Priok
Jakarta-Guna mengantisipasi genangan di wilayah permukiman warga di wilayah Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara warga setempat bersama aparat pemerintah kelurahan melakukan kerja bakti bersama dilingkugan RW 11.

Kegiatan kerja bakti itu antara lain membersihkan selokan di depan rumah warga masing-masing serta membersihkan sampah yang ada dilingkungan.

Lurah Tanjung Priok, Suyono, menjelaskan kegiatan kerja bakti atau yang sering disebut juga sebagai gotong royong itu adalah agenda rutin di Kelurahan Tanjung Priok.

Dalam kegiatan itu, masih kata Suyono, selain membersihkan saluran air juga tidak lupa penataan kembali penghijauan agar jalan lingkungan menjadi asri, hijau, dan indah. Manfaat lain dari kerja bakti adalah terjalinya kerjasama dan kebersamaan di antara warga.

Program kerja bakti tetap dilaksanakan tanpa memandang apakah lingkungan kotor ataukah tidak. Sebab tujuan utama kerja bakti di sini adalah untuk bersilaturrahim, dan membangun lingkungan yang sehat, tambah Suyono.

Tokoh masyarakat Jalaludin yang juga Ketua LMK Tanjung Priok, menambahkan rasa kebersamaan itu terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti kerja bakti, sekaligus untuk menciptakan lingkungan bersih, indah serta sebagai wujud antisipasi datangnya genagan saat hujan turun. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah