Headlines News :
Home » , » Kondisi Kantor Desa Bolapapu memprihatinkan, butuh perhatian pemerintah

Kondisi Kantor Desa Bolapapu memprihatinkan, butuh perhatian pemerintah

Written By Metro Post News on Selasa, 04 Maret 2014 | 21.21

SIGI ( Sulteng) -- kondisi Kantor Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Prov.Sulteng sangat memprihatinkan. Bangunan yang dioperasikan sejak tahun 1906 itu terlihat lusuh dan kumuh. sejumlah bagian bangunannya nyaris rubuh akibat gempa dan termakan usia.

Sekretaris Desa Bola papu, welly Tohawa mengatakan, akibat kondisi bangunan yang rapuh, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan jika tiba-tiba ada goncangan. Bahkan pada bagian yang lain suda dilakukan penyanggahan untuk mengindari kemungkinan yang akan terjadi.

" Kami khawatir jika ada goncangan yang keras bisa rubuh bahkan bisa mengancam keselamatan, liahat saja pak, ada beberapa bagian bangunan ini kami tinggal tongkat dengan bambu," ungkapnya kepada media ini Rabu (26/2)

Lanjut Welly mengatakan, jika kondisi bangunan kantor tersebut sudah dimasukkan dalam RPJMDes sebagai skala prioritas, bahkan juga sudah diusulkan keperintah daerah dalam hal ini PMD selaku dinas yang menanganinya secara tertulis dan lisan, namun sepertinya belum ada sinyal terang untuk pembangunannya. Padahal itu bisa mengancam keselamatan para perangkat desa.

" Pembangun kembali kantor desa ini kami sudah masukkan kedalam RPJMDes bahkan pernah kami usulkan ke PMD Sigi tapi belum ada tanda-tanda pembangunan, dan kondisi ini bisa mengancam keselamatan kami" tuturnya yang diamini Herling, kaur pemerintahan.

Atas kondisi itu, Ia mengharapkan pemerintah khususnya Pemkab Sigi bisa memprioritaskan khusus pembangunan baru untuk keselamatan dan kenyamanan pelayanan para perangkat desa.(ArdiJafar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah