Headlines News :
Home » , , » KTP Mobile Di Sukapura Disambut Antusias Warga

KTP Mobile Di Sukapura Disambut Antusias Warga

Written By Metro Post News on Rabu, 05 Maret 2014 | 11.25


JAKARTA, MP - Pelayanan mobile E-KTP dari Suku Dinas Kependudukan Catatan Sipil yang diprioritaskan  untuk melayani masyarakat Jakarta Utara dilaksanakan  setiap Sabtu dengan mengadakan pelayanan keliling di 31 kelurahan yang ada di Jakarta Utara.
Pada Sabtu (01/03) lalu dilaksanakan di RW  02, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing,   Jakarta Utara mendapatkan respon yg sangat luar biasa dari warga.
Kegiatan pasca banjir ini sangat membantu warga yangg terkena banjir. Dimana banyak warga yang sebagian  surat-suratnya terendam banjir dan kesulitan mengurus administrasi kependudukan karena banjir.

Salah satu warga RW 02 Kelurahan Sukapura,  ibu Yanti saat ditanyakan bagaimana dengan adanya pelayanan mobile ektp ini menjelaskan, bahwa warga disini sangat senang dengan ada nya pelayanan ini karena disini warga nya banyak yg pada sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak sempat untuk mengurus surat surat yg di butuhkan seperti perpanjangan ktp mengurus akte untuk anak nya maka dari itu senang banget pak ada pelayanan seperti ini.

Dalam kegiatan ini  hadiri oleh Kasudin Dukcapil Edison Sianturi, Staf ahli Wagub DKI, Kamilus Elu, Lurah Sukapura M.Andri, Kasie Pendaftaran Sudin Dukcapil  Sukma, Kasatpel Kelurahan Sukapura, Penny., Ketua RW 02 setempat dann para RT dari 01 Sampai 09.

Antusias warga terlihat dengan banyaknya orang yang berdatangan serta berdesakan di lokasi RW 02.
Edison Sianturi selaku Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, menjelaskan bahwa  dirinya akan terus melalukan pelayanan kepada masyarakat Jakarta Utara yang ada di 31 kelurahan.
Hal  ini  berguna  agar masyarakat Jakarta Utara tidak  ada lagi yang tidak  memiliki ktp sebagai kartu identitas diri. Semua harus sudah memiliki jadi ini lah arti dar pemahaman kami. Tegasnya.

 Dengan mengadakan pelayanan mobile ektp kepada masyarakat Jakarta Utara dan di DKI Jakarta .  Kita yang mendatangi masyarakat dalam kepengurusan surat surat yang dibutuhkan  jadi sistem jemput bola

Lebih lanjut kata Edison,   pada hari ini yang mendapatkan giliran adalah RWi rw 02 Kelurahan Sukapura. Kepada warga dia meminta agar mereka yang mau mengurus surat-surat yang dibutuhkan, baik Ektp, Akte Lahir dan Kartu Keluarga. “Kami berharap agar warga melengkapi surat_surata yang akan di ajukan dalam pembuatan atau perekaman baik KTP, Akte,KK.

Karena ini adalah prosedur yang harus kami jalani agar memudahkan  untuk pendataannya karena surat pengantar RT/RW sangat penting bagi kami agar dapat mengetahui keberadaan warga yanag akan mengurus adminitrasi kependudukan nya.
Edison pun menambahkan bahwa kami juga sudah membuat jaringan pelayanan E-Akte di Rumah Sakit Koja, yang mana bagi masyarakat yang melahirkan di Rumah Sakit Koja sudah bisa mendapatkan langsung di rumah sakit. berupa akte kelahiran dan semua kegiatan dalam pelayanan adminitrasi kependudukan catatan sipil sudah gratis di 31 kelurahan jakarta utara kecuali keterlambatan membayar denda karena sudah ada Perda.

Sementara itu Sukma  Kasie Pendaftaran menjelaskan, bahwa dalam pelayanan pada hari ini di RW 02 sudah melayani EKTP 65, KTP  Reguler 13, Akte 10, KK 14 .adi karena kami melayani sampai jam 13 00 bagi yang belum jadi baik ektp akte dan kartu keluarga dapat diambil pada hari Senin di Kelurahan Sukapura pada saat jam kerja.
 Lurah Sukapura M. Andri senang dengan kasih sekali kepada kasudin dukcapil beserta jajaran nya yg mana pada hari ini di rw 02 kelurahan sukapura mendapat giliran dalam pelayanan mobile ektp yang mana ini sudah merupakan kemudahan bagi warga kami yang belum sempat mengurus surat surat kependudukan yg mereka butuh kan dan pelayanan mobile ektp ini sudah sangant bagus seperti yg sudah diterangkan oleh pak edison sistem jemput bola kepada warga kami sangat mendukung dalam program ini jelas andri lurah sukapura harapan kami pelayanan yang sudah sangat bagus ini dapat di pertahan kan dan di tingkat kan kembali ujar andri selaku lurah sukapura (idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah