Headlines News :
Home » , , » Lomba Gotong Royong Kota Kelurahan RBS Dinilai

Lomba Gotong Royong Kota Kelurahan RBS Dinilai

Written By Metro Post News on Kamis, 13 Maret 2014 | 13.21

Jakarta-Kelurahan  Rawa Badak Selatan ( RBS ), Koja, Jakarta Utara setelah terpilih terbaik dalam Lomba Gotong Royong Tingkat Kecamatan Koja, Jakarta Utara dan mewakili Kecamatan Koja kini maju ke tingkat Kota Jakarta Utara, Rabu (12/03/2014) dinilai keberhasilannya.

Sekretaris Kota (Sekko ) Jakarta Utara, Junaedi dalam sambutannya, menuturkan kelurahan ini dimajukan dalam lomba tingkat kota Jakarta Utara karena telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Keberhasilan ini berkat kekopakkan, kebersamaan aparat dan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK ) Rawa Badak Selatan, Endy Sucahyadi, menyampaikan secara singkat bagaimana gambaran inplementasi pembangunan yang dilakukan di Kelurahan Rawa Badak Selatan terkait pembangunan dalam rangka berbagai bidang, termasuk 4 bidang yang akan dilihat oleh tim penilai, dimana semua berazaskan budi luhur kegotong royongan. Hal yang paling tinggi adalah pembangunan dilaksananakan solidaritas yang tinggi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Peran lembaga pemerintah dalam mengerakkan masyarakat untuk berpartispasi dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan disetiap kegiatan kemasyarakatan, sangat dapat dihandalkan karena lembaga kemasyarakatan bersama pemerintah, mampu menjembati dan mengajak semua dunia usaha yang ada di Kelurahan Rawa Badak Selatan, untuk berpartispasi dan memberikan dukungan pada pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Rawa Badakj Selatan, kata Endi. 

Gambaran seutuhnya peran aparat pemerintah kelurahan, masyarakat dan dunia usaha dalam pelaksanaan pembangunan di Kelurahan Rawa Badak Selatan, dalam hal ini saya persilahkan kepada ketua dan tim penilai, untuk melihat secara langsung kondisi dan situasi dilapangan. Mudah-mudahan dengan melihat secara langsung bisa menemukan apa yang menjadi bukti kebersamaan dan sinergitas yang dilakukan dalam berbagai pembangunan di masyarakat. Besar harapan kami, khususnya masyarakat Rawa Badak Selatan untuk menjadi nomor satu, tambah Endi.

Sementara itu, Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis menuturkan, berbagai prestasi yang telah diraih oleh kelurahan ini, yakni Juara Nasional dalam kegiatan Lomba Posyandu yang diraih oleh RW 04 pada tahun 2013 lalu. Juara Harapan I Tingkat DKI dalam Lomba Produk Unggulan, Juara I Lomba Binaul Masjid yang diraih oleh Masjid Muhajirin, serta meraih predikat Kelurahan Sadar Hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Ketua tim penilai tingkat Kota, Hj. Nurleli Muktar, kegiatan lomba ini diikuti oleh enam kelurahan yang merupakan perwakilan dari enam kecamatan di wilayah Kota Jakarta Utara untuk bersaing dalam Lomba Gotong Royong tahun 2014 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Keempat kelurahan tersebut terlebih dahulu telah melalui seleksi tingkat kecamatan yang pada akhirnya melaju dan siap dinilai di tingkat kota Jakarta Utara tahun 2014,"terang Hj. Nurleli.

Keenam kelurahan tersebut, yaitu Rorotan Kecamatan Cilincing, Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Gading Timur Kecamatan Kelapa Gading, Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, serta Pademangan Timur Kecamatan Pademangan.

Untuk kriteria penilaian sendiri, dia menambahkan, yakni kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama, serta lingkungan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah