Headlines News :
Home » , » Mobil Hanya Pejabat Tangguh Yang Bisa Lewat Kerusakan Trans Kulawi Selatan

Mobil Hanya Pejabat Tangguh Yang Bisa Lewat Kerusakan Trans Kulawi Selatan

Written By Metro Post News on Senin, 10 Maret 2014 | 12.33

SIGI (Sulteng) -- Trans Jalur Kulawi Selatan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah sangat memprihatinkan. Kondisi aspal yang berlubang dan terjal itu menuntut pengendara yang melintasinya harus ekstra hati-hati, jika tidak, keselamatan jadi taruhannya.

Diketahui, trans kulawi selatan juga merupakan akses utama warga dari 4 kecamatan untuk mengakses kebutuhan dan hasil buminya ke kota. Diperkirakan Jarak tempuh  dari ibu kota Palu ke wilayah bagian selatan kabupaten sigi itu hanya berkisar 120 km. Jika menghitung jaraknya tempuhnya tidak begitu jauh namun karna Kondisi kerusakan sehingga membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam.

Meskipun akses ke tempat itu cukup ekstrim, namun tetap saja menjadi kunjungan orang-orang sebab daerah-daerah di kawasan tersebut memiliki  potensi  dan panorama alamnya yang luar biasa,

Panorama hayati serta hamparan sawa yang membentang luas mengundang decak kagum bagi yang menyaksikan, bakcound alaminya mebuat kita larut dalam keindahan itu. Tempat yang tidak pernah membosankan untuk membuang rasa penat dari rantai rutinitas. Alangkah damainya  alam ini jika tidak ada tangan-tangan jahil yang merusak keindahan itu

Inilah yang  sangat disayangkan, akses menuju ketempat  tersebut  kurang mendapat perhatian pemerintah khususnya Pemprov Sulteng.

Menurut warga, kondisi kerusakan tersebut  terjadi sejak tahun 1995, hingga kini perbaikan hanya dilakukan dengan cara penggusuran pada titik-titik longsor sehingga tidak memiliki nilai efektif bagi pengguna jalan khususnya  para pedagang dan warga yang akan membawa  hasil buminya .

Yang sangat disayangkan jalan tersebut  kerap juga dilalui para pejabat  penting Pemprov. Sulteng  dan Pemkab. Sigi. Namun seakan tidak merasakan apa yang dirasakan warga saat melewati puluhan kilometer jalan yang rusak itu.

"Yah, mungkin saja disebabkan karna mobil yang mewah dipakainya sehingga bagaimanapun kondisi kerusakan jalan tidak terasa karena memang dirancang khusus untuk kenyamanan pejabat publik," Demikian diungkapkan salah satu warga yang kerap mengakses kebutuhan warga ke Kota. ( Ardi Jafar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah