Headlines News :
Home » » Polres Sigi Gelar Simulasi Pra Oprasi Mantap Brata 2014

Polres Sigi Gelar Simulasi Pra Oprasi Mantap Brata 2014

Written By Metro Post News on Rabu, 05 Maret 2014 | 11.22

SIGI ( Sulteng) -- Jajaran Polres Kabupaten Sigi Sulawesi tengah  menggelar simulasi Pra Oprasi Mantap Brata 2014 dalam rangka menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan pemilu legislatif dan Capres 2014 dilapangan sepak bola samping mapolres Sigi Jumat 28/2 pekan kemarin.

Dalam simulasi tersebut, pengaman lebih ditekankan pada upaya antisipasi kemungkinan adanya aksi upaya menggagalkan pelaksaan pemilu, serta bentuk tindakan lain yang bisa berdampak pada kelancaran pelaksaan.

Kapolres Sigi  AKBP Noor Hudaya,S.SIK yang ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya usai acara simulasi mengatakan, Pelaksanaan kiat simulasi ini untuk menunjukkan kesiapan dan keseriusan Polres Sigi dalam rangka pelaksanaan pengamanan pemilu legislativ maupun capres-cawapres 2014.

" Karna memang kita sudah mengetahui paling tidak kerawanan2 yang ada disekitar kita seperti apa, karna selama ini yang kita identifikasi beberapa kerawanan yang potensi rawan timbul seperti yang diperagakan dan  kita tampilkan dalam pelaksanaan simulasi tadi," katanya menjelaskan. 

Dituturkankannya, Polisi sudah memiliki gambaran tentang berbagai titik vital yang perlu diamankan, serta langkah taktis yang harus ditempuh olehnya sudah mempersiapkan pelatihan jauh sebelumnya untuk menghadapi situasi yang sebenarnya dalam melakukan pengamanan pada titik-titik yang dianggap rawan.

Menurut Kapolres, khusus untuk pengamanan pemilu legislatif 2014 ini, pihaknya juga akan meminta bekerja sama dengan Brimob Sulteng kemudian satu yunit anti teror, satu yunit tim jebom,
jika nantinya eskalasinya semakin meningkat

" Kalau seandainya eskalasi semakin meningkat kita minta di beck-up dengan polda dan nantinya akandiperkuat dgn brimob kemudian satu yunit anti teror, satu yunit tim jebom agar pelaksaan sesuai harapan, dan kita tidak ingin pesta demokrasi ini terganggu, yah pemilu damailah" kata Kapolres  AKBP Noor Hudaya.( Ardi Jafar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah