Headlines News :
Home » , , » Puluhan Pelajar SD di Palamaki Tempuh Jarak 5 Km Ke Sekolah

Puluhan Pelajar SD di Palamaki Tempuh Jarak 5 Km Ke Sekolah

Written By Jainal Fatmi on Senin, 10 Maret 2014 | 18.55


SIGI ( Sulteng) - Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Palamaki Kecamatan Kulawi Selatan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah menempuh perjalanan 5 km setiap harinya untuk belajar di sekolah. Akibatnya sebahagian besar dari para pelajar tersebut tidak maksimal mengikuti mata pelajaran.

Kepala Desa Palamaki, Mika Pusi yang ditemui media ini Rabu 5 maret kemarin mengatakan, dari 86 pelajar sekolah dasar yang ada di desa palamaki, sebahagian besar berjalan kaki kesekolah sebab orang tua mereka tidak memiliki kendaraan untuk antar jemput, karenanya mereka  hanya dapat mengikuti pelajaran 2 kali dalam sepekan.

" Dari 86 pelajar sekolah dasar yang ada di desa ini, sebahagian besar berjalan kaki kesekolah sebab orang tua mereka tidak memiliki kendaraan untuk antar jemput, olehnya mereka  hanya dapat mengikuti pelajaran 2 kali dalam sepekan," katannya.

Dengan kondisi tersebut sambungnya, anak-anak mereka dikhawatirkan akan terancam putus sekolah jika pemerintah tidak segera membangun fasilitas gedung SD. " Kalau seperti ini keadaannya saya khawatir anak-anak kami akan terancam putus sekolah," cemasnya.

Oleh kekhawatiran itu ia meminta agar pemerintah kabupaten Sigi segera merealisasikan gedung yang suda tersusun dalam RPJMDes tersebut sebab demikian merupakan usulan yang sangat prioritas.

Secara terpisah Kadikpora Sigi, Ahmad Labaso diruang kerjanya menyatakan, jika telah memenuhi syarat untuk di bangun gedung maka hal itu akan segera dilakukan.

" Yah kalau suda memenuhi syarat kenapa tidak, kemudian juga lokasinya harus siap dan iniakan kami komunikasikan kepada Bupati, sebab pendidikan itu sangat penting bagi kelanjutan generasi kita," kuncinya.( Ardi Jafar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah