Headlines News :
Home » , , » Risma Berjanji Tak Akan Tinggalkan Surabaya

Risma Berjanji Tak Akan Tinggalkan Surabaya

Written By Metro Post News on Senin, 24 Maret 2014 | 13.25

Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan tidak akan meninggalkan kota itu dan pindah ke DKI Jakarta untuk menjadi Wakil Gubernur mendampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden mendatang.
"Saya sudah berjanji akan mengemban amanat wali kota Surabaya selama lima tahun dan sekarang belum saatnya," ujar Risma di sela peringatan Haul tokoh masyarakat Moch. Djupri di kawasan Bulak Banteng Kidul Surabaya, Minggu (23/3).
Risma mengaku masih memiliki tugas membangun Kota Pahlawan di periode 2010-2015. Karena itu pihaknya tidak ingin mengecewakan masyarakat Surabaya yang sudah mendukung dan bersama-sama selama empat tahun terakhir.
Menurut dia, masih banyak nama-nama dari internal PDI Perjuangan yang lebih siap dan mampu sebagai orang nomor dua di Ibukota.
Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu bahkan tidak memikirkan dikait-kaitkannya namanya sebagai salah satu calon wakil presiden dan sedang dilirik oleh sejumlah partai untuk bertarung di Pemilihan Presiden periode 2014-2019.
"Saya konsentrasi membangun kota ini hingga masa jabatan berakhir. Tidak pernah terbesit dalam pikiran saya pindah ke Jakarta, meski sedikitpun," kata wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.
Nama Tri Rismaharini disebut-sebut sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok yang akan naik sebagai orang nomor satu di ibukota. Posisi Ahok akan terealisasi jika Joko Widodo terpilih sebagai pemenang di Pemilihan Presiden mendatang.
Hal senada disampaikan Ketua Gerakan Rakyat Surabaya, Mat Mochar. Menurut dia, Risma dinilai belum waktunya meninggalkan Surabaya karena masyarakat masih membutuhkannya.
"Bu Risma jangan dulu meninggalkan Surabaya. Biarkan beliau mengabdi hingga masa jabatan berakhir karena rakyat kota ini masih mencintainya," kata dia.
Menurut dia, masih banyak nama yang dinilai layak seperti Rieke Dyah Pitaloka maupun Djarot Saiful Hidayat.
Pihaknya juga yakin Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan memaksa Risma untuk ke Jakarta menjadi Wakil Gubernur hingga masa jabatan berakhir.
"Bu Mega itu pemimpin yang menggunakan hati setiap memutuskan sesuatunya. Kami yakin Bu Risma akan tetap diberi amanat membangun Surabaya yang sudah terbukti selama ini," kata orang yang dikena dekat dengan Megawati itu.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah