Headlines News :
Home » , , , » Sudin PU Jalan Perbaiki Kerusakan Jalan Sunter Permai Raya

Sudin PU Jalan Perbaiki Kerusakan Jalan Sunter Permai Raya

Written By Metro Post News on Kamis, 06 Maret 2014 | 12.37

Jakarta-Warga dan sejumlah pengendara umum yang setiap hari melintasi Jalan Sunter Permai Raya depan pintu masuk Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa ( BMW) merasa lega dengan dilakukankannya betonisasi oleh Suku Dinas ( Sudin) PU Jalan dan Jembataan Jakarta Utara, Kamis (06/03/2014). Saat ini proses betonisasi tengah dilakukan, aktivitas peningkatan jalan tersebut tak menggangu lalu lintas.
"Sebelumnya jalan depan BMW rusak parah akibat di terjang banjir dan air pasang. Jalan yang rusak sekitar seratus meter sehingga kami harus pelan-pelan bila melintasi jalan tersebut. Tapi Kini jalan sudah mulus di cor," ujar Anwari, 45, salah seorang warga yang Sunter Agung yang setiap hari melintasi jalan tersebut.
Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Monang Ritonga, mengatakan perbaikan jalan di Sunter Permai Raya depan Taman BMW merupakan kegiatan pembangunan tanggap darurat pasca banjir.
"Hingga saat ini sekitar sembilan puluh persen kerusakan jalan di Jakarta Utara telah di perbaiki baik yang sifatnya ringan, sedang dan berat. Yang ringan kami tambal sulam, yang sedang dengan pengaspalan dan kerusakan berat dengan cara pengerasan atau betonisasi," paparnya.
Selain itu, dikatakannya, pengerasan jalan dengan menggunakan obat yang dalam waktu 12 jam kering dan jalan dapat dilalui juga telah dilakukannya. Panjang jalan yang diperbaiki tersebut seluruhnya sekitar 170 meter dengan lebar jalan berpariasi antara 7 meter sampai 11 meter
"Kami bekerja secara maksimal dan akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Namun kami juga harap warga dapat memaklumi kondisi cuaca yang kerap hujan dan banjir sehingga merusak jalan yang telah kami perbaiki. Sebaik apapun perbaikan jalan dengan pengaspalan bila terendam air lebih dari empat jam, aspal akan mengelupas," jelasnya. 
Parel, Pelaksana kegiatan di Jalan Sunter Permai Raya mengatakan untuk perbaikan jalan depan pintu masuk Taman BMW telah selesai dikerjakan. Saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan di titik yang lain tidak jauh dari depan pintu BMW.
 "Sebagian jalan sudah bisa dilalui, sebagian lagi menunggu proses pengeringan. Kami kerjakan setahap demi setahap agar arus lalulintas dapat tetap berjalan," terang Parel.(amin)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah