Headlines News :
Home » , » Warga RBU Minta Penyuluhan Pengoperasian Pawang Geni

Warga RBU Minta Penyuluhan Pengoperasian Pawang Geni

Written By Metro Post News on Jumat, 14 Maret 2014 | 14.06

Jakarta-Sejak diberikannya satu unit alat pemadam kebakaran Pawang Geni bagi warga RW 04, Kelurahan Rawa Badak Utara ( RBU ), Kecamatan Koja, Jakarta Utara  ( Jakut ) oleh  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulang Bencana ( Dinas Damkar dan PB ) DKI Jakarta. 

Saat ini, warga masih bingung cara pengoperasian alat tersebut jika terjadi musibah kebakaran. 
“Alat itu ditempatkan di Balai Warga RW 04, namun karena belum ada sosialisasi cara pengunaan kepada masyarakat, kami khawatir alat tersebut bisa mubazir. Untuk itu kami berharap pihak Damkar dan PB bisa segera menggelar sosialisasi berkaitan cara penggunaan alat itu kepada masyarakat,” ungkap Seketaris Kelurahan ( Sekkel ) RBU, H. Buang, dalam sesi tanya jawab di kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana tingkat Kota  Jakarta Utara, di kantor Walikota Jakarta Utara. 
Berkaitan dengan hal itu, perwakilan Dinas Sudin Damkar dan PB Jakut, Joko, menuturkan, sebelum diserah terimakan alat itu kepada masyarakat, seharusnya ada sosialisasi terlebih dahulu kepada warga, tentang tata cara penggunaan alat itu. Pawang Geni sendiri diberikan oleh pihak Dinas Damkar dan PB pada saat HUT Dinas Damkar dan PB, beberapa waktu lalu.  
“Satu alat Pawang Geni mempunyai dua tabung, yang mana satu tabung yang dilengkapi selang sebagai alat untuk memadamkan api, sedangkan tabung yang lain sebagai penyuplai air, sehingga pada saat memadamkan sumber api, alat tersebut tidak mati akibat kehabisan air, “ ujar dia menerangkan singkat kepada penanya. 
Untuk kedepan dan dalam waktu dekat ini, kami akan langsung menggelar sosilaisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami cara penggunaan alat tersebut.         
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah