Headlines News :
Home » , , » Anggaran Rehabilitasi SDN Malaka Sari 14 yang Ambruk Selalu Dicoret Dewan

Anggaran Rehabilitasi SDN Malaka Sari 14 yang Ambruk Selalu Dicoret Dewan

Written By Metro Post News on Rabu, 16 April 2014 | 19.30

Jakarta - Dua ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malaka Sari 14, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur telah ambruk sejak setahun lalu. Sementara sebagian ruang lainnya nyaris ambruk. Bahkan, ruang kelas IV harus ditopang dengan balok kayu. Bangunan sekolah tersebut rawan ambruk lantaran sejak dibangun sekitar tahun 1978, baru direhabilitasi ringan pada 2001.
Kepala SDN Malaka Sari 14, Isti Faiyah mengungkapkan pihaknya telah berulang kali mengajukan rehabilitasi setiap kali ada kesempatan. Bahkan, pengajuan rehabilitasi pun dikabarkan telah dimasukkan dalam daftar skala prioritas. Namun, Isti mengaku tak mengetahui penyebab belum direhabilitasinya sekolah yang dipimpinnya tersebut.
"Laporan yang terakhir bulan Maret. Pokoknya setiap ada usulan rehabilitasi selalu diajukan. Tapi dibilang tunggu saja," kata Isti saat ditemui di SDN Malaka Sari 14, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (15/4).
Sementara itu Kasudin Dikdas Jakarta Timur, Nasrudin, mengakui, usulan rehabilitasi berat terhadap bangunan SDN Malaka Sari 14 telah dimasukkan dalam skala prioritas. Namun usulan anggaran itu selalu dicoret Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.
"Kami juga berharap agar sekolah itu direhab berat karena kondisinya memprihatinkan, tapi ternyata saat ini tidak masuk lagi dalam anggaran 2014," kata Nasrudin saat dikonfirmasi wartawan.
Dikatakan Nasrudin, usulan rehabilitasi berat kembali diajukan pihaknya pada 6 Februari lalu. Usulan itu diterima Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan nomor agenda 649. Di dalam usulan tersebut SDN Malak Sari 14 dengan prioritas ke-5.
Nasrudin berharap, anggaran rehabilitasi SDN Malaka Sari 14 dapat dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2014.
"Rencananya akan kami usulkan pada APBD perubahan 2014," kata Nasrudin.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah