Headlines News :
Home » , » Jokowi Cek Waduk Rawa Kendal

Jokowi Cek Waduk Rawa Kendal

Written By Metro Post News on Selasa, 08 April 2014 | 17.31

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau Waduk Rawa Kendal, kawasan Nusa Kirana, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Marunda, Jakarta Utara, Selasa (8/4).
Waduk tersebut akan dikerjakan seluas 55 hektare dan konsepnya tidak jauh berbeda dengan waduk-waduk yang tengah dibangun. Pengerjaan waduk dari total 24 waduk yang akan dibangun DKI tahun ini, baru dilakukan sebesar 21 hektare saja.
"Ini bisa untuk menampung satu juta meter kubik debit air," kata Jokowi di lokasi, Selasa (8/4).
Dengan dibangunnya waduk ini, setidaknya wilayah utara dan timur juga bisa terselamatkan. Sebab waduk tersebut juga akan tersambung dengan Waduk Marunda melalui kali penghubung.
"Wilayah utara dan timur (akan terselamatkan), ada Waduk Marunda yang akan dihubungkan dengan Rawa Kendal ini oleh kali penghubung," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, pengerjaan waduk ini dilakukan oleh alat milik DKI sendiri sehingga tidak ada kontraktor yang turut serta dalam proyek tersebut. Pihaknya hanya membayar tenaga kerja untuk operator saja.
"Ini dikerjakan oleh alat kami sendiri. Jadi tidak ada dari kontraktor. Kami hanya bayar tenaga kerja operator," katanya.
Target pengerjaannya, kata Jokowi, tahun ini diharuskan selesai. Sementara untuk Waduk Rawa Kendal paling lama pengerjaannya enam hingga tujuh bulan. Beberapa waduk juga tengah dikerjakan seperti Waduk Marunda, Pondok Ranggon, dan Giri Kencana.
"Sebentar lagi ada lagi, pokoknya terus waduk," kata Jokowi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah