Headlines News :
Home » , » Lapas kelas II A Palopo, Tingkatkan Kinerja Dan Pelayanan

Lapas kelas II A Palopo, Tingkatkan Kinerja Dan Pelayanan

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 16 April 2014 | 23.58

PALOPO, MP - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, di kota Palopo adalah satu lembaga pembinaan para napi yang ada di wilayah perkotaan di Luwu Raya.

Untuk itu Lapas harus senantiasa memberikan kinerja yang baik dan pelayanan yang baik pula. Kalapas, Kusnali, A.Md. Ip, S. Sos, MH. Yang diwawancara di ruang kerjanya mengatakan, kalau sekarang ini pihak bekerja keras untuk mengoptimalkan kinerja seluruh jajaran serta meningkatakan layanan dan pembinaan pada para napi yang ada dalam lapas.

“Sebagai lembaga pemasyarakat dan pembinaan napi, lapas ini bekerja secara optimal dan konsisten untuk membina napi, sehingga dapat kembali secara normal dan baik di tengah-tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaannya. Untuk itu, kami beserta seluruh jajaran harus menata keinerja kami secara terus menerus untuk menjadi semakin baik dan optimal,” kata Kusnali.

 Dijelaskan juga lebih lanjut oleh Kusnali bahwa dalam Lapas kelas II A Palopo ini, para napi binaan mayoritas Narkoba, dan kasus Asusila. Tentunta membutuhkan pembinaan-pembinaan khusus terkait dengan mental mereka.

Hingga perlu melibatkan, profesi lain seperti psikolog, dokter dan ahli-ahli agama yang akan memberikan pencerahan bagi para napi hingga nantinya, siap untuk kembali ke masyarakat dengan normal dan baik. Sekarang ini, Lapas palopo membina 297 tahanan, perempuan 13 orang, anak-anak 20 orang.

Melibatkan jumlah pegawai sebanyak 62 orang. Dengan kondisi lapas yang masih minim pasca kebakaran. Untuk itu pihaknya mengharapkan lapas ini segera mendapatkan bantuan ketersedian sarana dan prasarana dalam waktu dekat. Tentunya dengan adanya kantor yang baru dan lebih representative.(Herman).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah