Headlines News :
Home » , » Sosok Kepala Rutan Kabupaten Luwu Utara Yang Inovatif

Sosok Kepala Rutan Kabupaten Luwu Utara Yang Inovatif

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 16 April 2014 | 23.54

LUWU UTARA, MP - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Luwu Utara, Mutzaini, A.Pd. S. Sos, M.Si, adalah sosok yang dikenal pekerja keras dan inovatif.

Meskipun baru menjadi Ka. Rutan pada tahun 2013 silam, namun ia telah memberikan kerja yang cukup strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan pada Rutan Masamba di Luwu Utara.

Sebelum menjadi Kepala Rutan Masamba, Mutzaini memulai karier pada 1993 dengan menjalani ikatan dinas pada alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan, selama 3 tahun.

 Di akademi ini dirinya mendapatkan pengetahuan untuk menunjang langkah dan kariernya ke depan.

Selanjutnya pada kisaran tahun 1997 hingga 2007 mendapat penugasan di Sugguminasa sebagai Kepala Seksi Pembinaan. Usai dengan pengusana di Lapas Narkotika Sungguminasa, maka pada tahun 2009 dipercayakan menjadi Kasubag Ketarunahan pada Akademi Ilmu Pemasyarakatan Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM di Jakarta.

Dari Akademi dimana ia pernah mennutut ilmu dan bertugas tersebut, Mutzaini kemudian pada 2012 mendapat amanah untuk menjadi Kepala Rutan di Bajawa, NTT, Plores. Dan pada 2013 dilantik menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Masamba sampai sekarang.

 Dalam posisisnya sebagai Kepala Rutan, Mutzaini senantiasa mengoptimalkan kinerja para jajarannya dan memberikan pelayanan yang baik bagi para napi binaan. Sekarang ini di Rutan Masamba, dilaksanakan program pembinaan dan pemberdayaa napi dengan membuat batu peping blok.(Herman )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah