Headlines News :
Home » , , » Warga Keluhkan Jalan Enggano Jadi Tempat Parkir

Warga Keluhkan Jalan Enggano Jadi Tempat Parkir

Written By Metro Post News on Kamis, 03 April 2014 | 11.37

Jakarta-Warga Tanjung Priok, Kota Adninistrasi Jakarta Utara mengeluh tentang berubahnya Jalan Enggano, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ( Jakut ) yang berubah menjadi tempat parkir kontainer. 
Lurah Tanjung Priok Suyono mengungkapkan, sopir kontainer mulai berani parkir di Jalan Enggano sejak tiga bulan lalu. Setiap pukul 19.00 WIB, belasan kontainer berjejer di badan jalan. Padahal, jam 19.00  WIB merupakan puncak kepadatan arus lalu lintas. Akibatnya, kemacetan terjadi di sepanjang jalan. Tidak jarang, imbasnya sampai ke Terminal Tanjung Priok dan Perempatan Mambo.
”Warga sudah bayak yang mengeluh. Mereka (sopir kontainer) bikin jalan semakin macet,” ujarnya. 
Lebih jauh Suyono mengatakan, dirinya banyak mendapat keluhan lantaran kontainer-kontainer tersebut tidak di tertibkan petugas. Karena itu, untuk menyampaikan keluhan warga, dia sudah membicarakan persoalan tersebut ke tingkat Kecamatan.
Sementara itu, Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Utara Arifin H. M, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan sopir kontainer agar tidak parkir di sebarangan tempat. Termasuk di Jalan Enggano. Sebab, tempatnya tidak jauh dari pintu masuk Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu, kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut termasuk tinggi. Setiap hari ribuan angkutan umum keluar masuk Terminal Tanjung Priok melalui jalur itu.
”Kalau malam memang banyak kontainer parkir sembarangan. Termasuk di Jalan Enggano,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (02/04/2014).
Arifin mengakui, pihaknya juga sudah mengetahui banyak kontainer parkir di Jalan Enggano. Namun, instansinya tidak bisa menindak langsung lantaran harus melibatkan aparat TNI dan Kepolisian. Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara untuk menindak sopir-sopir kontainer yang parkir sembarangan di lokasi tersebut. 
”Penindakan harus dilakukan sama-sama. Karena tempatnya memang rawan (parkir liar), nanti akan kita koordinasikan dulu dengan petugas kepolisian,” tambah dia.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah