Headlines News :
Home » , » Warga Menanti Normalisasi Kali Gubuk Genteng

Warga Menanti Normalisasi Kali Gubuk Genteng

Written By Metro Post News on Kamis, 03 April 2014 | 11.35



Jakarta-Kondisi Kali Gubuk Genteng yang berada di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara ( Jakut ) yang dangkal dan sempit dikeluhkan warga.


Mereka mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelesaikan penurapan dan menormalisasi.

Kali Gubuk Genteng merupakan muara sejumlah cabang anak kali yang akan menuju ke Kali Cakung Draine. Dititik muaranya terjadi penyempitan, akibatnya saat ada kiriman air dari kali terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir.


 "Kita sudah sampaikan usulan soal normalisasi kali gubuk genteng, meski sudah dilakukan normalisasi pada tahun 2010 lalu, namun tidak dituntaskan. Dan berharap tahun ini bisa dilanjutkan" kata Jumadi, anggota LMK Kel Semper Barat.

Dijelaskan Jumadi, sedikitnya ada ratusan rumah warga yang dilintasi kali tersebut. Jika tidak dilakukan normalisasi dikuatirkan kali yang sebagaian sudah menjadi tanah bisa menjadi tempat tinggal.

Wagiman Silalahi, Kepala Suku Dinas ( Kasudin )  Pekerjaan Umum ( PU ) Tata Air Jakarta Utara menjelaskan, untuk normalisasi Kali Gubuk Genteng merupakan wewenang dari Dinas PU Air, namun dirinya akan segera menyampaikan usulan warga ini ke instansinya agar secepatnya bisa dilakukan perbaikan.


"Kami akan merespon usulan warga ini dan dalam waktu dekat akan kita sampaikan ke Dinas" kata Wagiman.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah