Headlines News :
Home » , , » Buruh Karawang Tolak Sistem Kerja Kontrak

Buruh Karawang Tolak Sistem Kerja Kontrak

Written By Metro Post News on Kamis, 01 Mei 2014 | 20.29

Karawang - Ratusan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Karawang-KASBI berunjukrasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menuntut dihapuskannya sistem kerja kontrak.
Seorang pengunjukrasa Dadi di Karawang, Kamis (1/5), mengatakan dalam unjuk rasa menyambut May Day kali ini para pekerja dari Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK) KASBI menuntut dihapuskannya sistem kerja kontrak.
Dalam aksinya menyambut Hari Buruh Sedunia atau May Day, para pekerja melakukan orasi secara bergantian dan menggelar aksi teaterikal yang disertai pembakaran replika gurita.
Aksi teaterikal itu digelar untuk menggambarkan penguasa haus kekuasaan yang menghisap rakyat kecil. Sedangkan nasib rakyatnya kurang diperhatikan.
Mereka juga menuntut agar di Karawang dibentuk Pengadilan Hubungan Industrial dan menuntut dituntaskannya perkara pidana pengusaha nakal di Polres Karawang.
Selain itu, para pengunjuk rasa juga menuntut ketegasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.
Sebelum melakukan unjuk rasa di depan kantor Pemkab Karawang, para pengunjukrasa melakukan konvoi menuju kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Karawang.
Unjuk rasa ratusan pekerja itu sendiri mendapat pengawalan ketat aparat keamanan dari jajaran Polres Karawang.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah