Headlines News :
Home » , » Pemkot Surabaya Manjakan Buruh di May Day

Pemkot Surabaya Manjakan Buruh di May Day

Written By Metro Post News on Kamis, 01 Mei 2014 | 20.31

Surabaya - Peringatan Hari Buruh Internasional di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ditandai dengan pengundian door prize, berhadiah aneka barang dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor dan hiburan musik dangdut.
“Buruh ini merupakan bagian dari kota. Kalau kita pisah maka sulit untuk maju,” kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang disambut gegap gempita ribuan buruh di halaman Balai Kota, Kamis (1/5).
Cara yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini, sebagai tindakan antisipasi agar hari buruh berjalan damai, tidak anarkis dan menghindari buruh turun ke jalan.
Mereka dimanjakan, selain menikmati hiburan musi dangdut dan banyak yang berjoget, para buruh memperoleh makan gratis berupa nasi soto, bakso, nasi pecel, nasi krawu dan lain-lain.
Salah seorang pekerja di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut, Surabaya, Artika, yang mendapat hadiah TV LED 22 Inchi mengatakan, apabila setiap hari buruh ditandai dengan bagi-bagi door prize, menggembirakan. Langkah Pemkot Surabaya ini, benar-benar memanusiakan manusia.
Sementara itu pekerja yang melakukan orasinya di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, menyampaikan 13 tuntutan di antaranya, menolak rancangan UU tentang keamanan Nasional, mencabut UU No 2 Tahun 2004 tentang peneyelesaian perselisihan hubungan industrial, mengangkat pegawai honorer termasuk guru honorer untuk diangkat menjadi PNS atau disubsidi satu juta/ orang/bulan dan perlakuan pelayanan dalam penyelenggaraan pelaksanaan BPJS untuk pekerja/buruh secara gratis.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah