Headlines News :
Home » » Warga Kp.Kandang Jakut, Tuntut Ganti Rugi

Warga Kp.Kandang Jakut, Tuntut Ganti Rugi

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 18 Mei 2014 | 12.46


JAKARTA, MP - Kepala Unit Pelaksana Teknis Rumah ( UPT) Rusun Jakarta Wilayah I Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Maharyadi mengatakan renovasi di dua blok tersebut kemungkinan akan rampung pada akhir tahun 2014. Sehingga meskipun sudah ada pengundian unit rusun, warga baru bisa mendapatkan kunci dari unit rusun tersebut setelah renovasi selesai.


Warga Kampung Kandang, Kelapa Gading, Jakarta Utara kembali menuntut kejelasan ganti rugi terkait penggusuran rumah mereka setelah terjadinya kebakaran Oktober 2013 lalu.


Aksi tersebut sempat memanas dimana warga yang sudah berkumpul sejak pagi melakukan orasi dengan spanduk "Kami muak dengan ketidakpastian" dan

"Ganti Rugi Sekarang atau batal ??  yang mereka bentangkan di pinggir jalan sebelah mall Artha Gading dan jalan masuk menuju pemukiman warfa . Warga juga  terus meneriakkan dengan teriakan "mana janji ganti rugi" kepada pihak Pt Boga Bumi Persada dan Pemerintah Kota Jakarta Utara.


Bahkan mediasi yang dilakukan oleh pihak pengembang dan warga yang ditengahi pihak kecamatan, satpol pp, kepolisian justru membuat aksi unjuk rasa semakin memanas.


Kepala Kepolisian Kelapa Gading, Komisaris Polisi Sutriyono mengatakan dari perjanjian yang sudah tertulis dengan pihak pengembang sampai tanggal 20 mei akan segera diproses pencairan dana oleh pihak pengembang.


Namun, warga tidak terima dengan apa yang disampaikan oleh kapolsek. Karena sampai sekarang belum ada proses awal pembayaran.


"Mana pembayarannya? sampai saat ini belum ada, kita mau kejelasan, jangan hitam diatas putih saja," ujar warga.


Bahkan salah satu warga ada yang meneriakan "Enggak dibayar enggak apa-apa asal jangan digusur, daripada enggak dibayar-bayar, kapan mulai pembayarannya," teriak salah satu warga.


Sementara itu perwakilan dari pihak pengembang, Johan yang ikut dalam mediasi menyampaikan akan segera menyelesaikan pembayaran kepada warga.


"Saya akan tetap berusaha mengikuti apa yang diinginkan oleh warga," ujar Johan perwakilan dari pihak pengembang kepada para warga.


Ia mengatakan, akan segera diselesaikan secara bertahap sampai tanggal 20 mei. Proses tersebut, kata dia, sempat tertunda namun pihaknya akan tetap berkomitmen sebelum tanggal 20 mei selesai.(Idris)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah