Headlines News :
Home » , , » Belasan Preman dan Juru Parkir Liar Monas Terjaring Razia Polda Metro

Belasan Preman dan Juru Parkir Liar Monas Terjaring Razia Polda Metro

Written By Metro Post News on Kamis, 26 Juni 2014 | 20.11

Jakarta - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi, dengan sasaran tindakan premanisme dan parkir liar di Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya, sore ini. Belasan orang terduga preman dan tukang parkir liar berhasil diamankan.
"Sore ini, kami melakukan operasi yang difokuskan kepada kegiatan-kegiatan aksi preman, parkir liar, di area Monas dan sekitarnya," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (26/6).
Dikatakan Herry, pihaknya menelusuri lima titik, yaitu di kawasan Patung Kuda, Pintu Stasiun Gambir, Pintu Timur, dan lokasi lainnya.
"Subdit Jatanras melakukan pembersihan untuk upaya cipta kondisi, agar nantinya kegiatan bulan suci Ramadan dapat terlaksana dengan lancar dan kegiatan masyarakat dapat berjalan aman," ungkapnya.
Ia menyampaikan, sebelumnya Subdit Jatanras sudah melakukan razia preman sebanyak dua kali, pekan kemarin.
"Sebenarnya razia ini sudah kami lakukan dua kali sebelumnya. Hari Senin (16/5) dan Kamis (19/6) minggu lalu. Kurang lebih kami dapat 37 orang. Dan itu sifatnya pembinaan," katanya.
Menurutnya, para preman yang ditangkap berasal dari beberapa kelompok dan menguasai wilayah tertentu.
"Yang jelas, ini mereka lakukan untuk kepentingan mereka sendiri. Kita proses hukum, kalau kita temukan menggunakan sajam (senjata tajam) atau melakukan tindakan pidana," tandasnya.
Dedi, salah satu orang yang diamankan mengaku sebagai petugas parkir liar. Dalam 5 jam, ia bisa mengantongi uang Rp 60.000.
"Iya pak, saya minta Rp 5000 (tarif parkir motor). Tapi gak memaksa. Kalau dikasih Rp 2000 saya terima. Dari jam 7 pagi sampai jam 12.00 siang, bisa dapat Rp 60 ribu," katanya kepada petugas saat diamankan.
Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, puluhan anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung menyebar ketika sampai di Monas, Jakarta Pusat.
Ada sekitar 15 orang terduga preman dan juru parkir liar diciduk dan diangkut ke dalam truk. Mereka dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk didata serta diperiksa.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah