Headlines News :
Home » , » BPN Kab.Kolaka Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

BPN Kab.Kolaka Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 07 Juni 2014 | 13.08

KOLAKA, MP - Kantor pertanahan Kabupaten Kolaka telah melaksanakan kegiatan yang bersifat terbuka terhadap public, sebagaimana menyikapi Perda No. 1 Tahun 2011 tentang Transparasi dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kami menyediakan loket pelayanan dimana masyarakat sebagai pemohon atau yang berurusan dengan pelayanan pertanahan sudah terlayani diloket, baik menyangkut infomasi, syarat-syarat permohonan juga menyangkut pembiyaan terkait dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), “ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kolaka, Agung Wibowo diruang kerjanya.

Ia menambahkan sesuai peraturan Kepala BPN RI No. 1 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan telah memuat seluruh persyaratan permohonan, menggunakan Standar Prosedur Operasional Pelayanan Pertanahan (SPOPP) Pembiyaan sesuai Keputusan Presiden NO. 13 Tahun 2010 tentang Jenis Tarip Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Pertanahan Nasional.

Kami lakukan pembuatan dan penyebaran brosur untuk memudahkan informasi persyaratan permohonan hak atas tanah dan seluruh jenis pelayanan pertanahan, juga menyangkut pembiayaan penerimaan Negara Bukan Pajak diloket telah disediakan seperti brosur informasi pertanahan dan pengukuran bidang tanah, brosur wakaf, brosur pembaharuan dan pemberian hak, brosur hak tanggungan, brosur pemecahan/penggabungan/pemisahan hak, brosur peralihan hak atas tanah, reforma agrarian, tabel tarif pembiayaan persertipikatan.

Brosur transparasi dan partisipasi masyarakat, rincinya. Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) tekstual, telah menerapkan aplikasi Komputerisasi Kantor Pertanahan Online. Sekaligus menyimpan seluruh data/dokumen pertanahan Tekstual Aplikasi Komputerisasi Kantor Pertanahan Online, sekaligus menyimpan seluruh data/dokumen pertanahan Grafikal (Peta) dengan menggunakan Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) Grafikal. Menyertipikatkan seluruh bidang tanah dikabupaten Kolaka, mengoptimalkan penggunaan tanah dengan reforma agrarian serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat dibidang pertanahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Kolaka melalui Bea Perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) Layanan Rakyat Sertipikasi Tanah (Larasita), untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat telah dioperasionalkan mobil LARASITA dan unit sepeda motor ke kantor desa-desa dan kecamatan secara terjadwal, tegasnya.(Herman)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah