Headlines News :
Home » » Mendikbud Minta Kasus Kematian Siswa SMA 3 Diusut Tuntas

Mendikbud Minta Kasus Kematian Siswa SMA 3 Diusut Tuntas

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Juni 2014 | 18.13

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh meminta kasus orientasi siswa di SMA 3 Jakarta yang berujung pada tewasnya salah seorang pelajar agar diusut tuntas. Penegakan hukum, kata dia, harus dilakukan dalam kasus seperti ini.
“Sanksi terkait kriminalitas itu harus diberikan sanksi tegas. Kalau dia terbukti, [beri] hukuman,” demikian disampaikan M Nuh di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/6).
Oleh karena itu kata dia, dalam kurikulum 2013 terdapat tiga hal penting yang harus menjadi kestauan dalam pendidikan yaitu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Selain sanksi hukum, kata Mendikbud, akan dilakukan sanksi penyelenggaraan pendidikan.
“Harus diketahui siapa yang punya sekolah itu. Punya kabupaten/kota, yang angkat kabupaten/kota. Oleh karena itu, yang punya wewenang langsung untuk menindak itu adalah yang punya sekolah itu,” lanjutnya.
Orientasi siswa, kata M Nuh amat diperlukan untuk menyiapkan para siswa dari jenjang pendidikan sebelumnya agar bisa mengenal sekolah baru. Namun, hal itu tidak bisa ditoleransi saat kegiatan dalam orientasi berpotensi mengancam nyawa calon siswa.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah