Headlines News :
Home » , , » Normalisasi Kali Sunter, Taman Sepanjang Yos Sudarso Rusak

Normalisasi Kali Sunter, Taman Sepanjang Yos Sudarso Rusak

Written By Metro Post News on Senin, 09 Juni 2014 | 10.11

Jakarta-Pengerjaan normalisasi Kali Sunter sepanjang 1 kilometer di sisi timur Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara yang saat ini tengah berlangsung, menyebabkan taman jalur yang melintasi wilayah Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading dan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Kota Jakarta Utara mengalami kerusakan.
Kerusakan tersebut akibat dilintasi oleh alat-alat berat yang melakukan pengerukan kali. Selain itu, karena posisi taman yang terletak tepat di tepian Kali Sunter, material proyek normalisasi yang diletakkan di dalam taman juga merusak tanaman.  
Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara, Muhamad Fajar Sauri, membenarkan bahwa dampak dari pengerjaan normalisasi Kali Sunter, sebagian besar taman jalur Yos Sudarso mengalami kerusakan. Setidaknya ada 100 pohon dan tanaman yang rusak karena ditebang maupun tertimpa alat atau material proyek.
Menurut Fajar, akibat kerusakan taman yang parah, pihaknya akan melakukan pembangunan ulang. Namun hal itu akan dilakukan setelah selesainya proyek pengerjaan normalisasi.
Untuk membangun ulang taman, tambah Fajar, pihaknya akan mencoba mengandeng pihak swasta melalui program corporate social responsibility (CSR). Hal itu dilakukan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan.
"Tidak bisa hanya sekedar penanaman ulang karena lahannya pun berantakan. Karena ini proyeknya multiyear, tidak bisa mulai tahun ini, paling tidak tahun depan," terang dia.(Amin)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah