Headlines News :
Home » , , » SEkodya Jakarta Utara Junaedi : Adopsi konsep Situ Babakan

SEkodya Jakarta Utara Junaedi : Adopsi konsep Situ Babakan

Written By Metro Post News on Senin, 09 Juni 2014 | 10.08

Jakarta-Keinginan warga Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara menjadikan Waduk Rawa Badak sebagai tempat wisata di respon baik oleh Pemerintah Kota  ( Pemkot ) Jakarta Utara, meski saat ini tanggung jawan Waduk Rawa Badak masih dalam wewenang Kementerian PU. 
Sektretaris kota ( Sekko ) Jakarta Utara, Junaedi, pernah menuturkan bahwa tentang rencana menjadikan kawasan Waduk Rawa Badak sebagai tempat wisata tentu saja kami dukung, dan kami berharap konsep atau rencana yang pernah di jabarkan oleh Ketua RW 05 kepada kepala suku dinas di Jakarta Utara dapat segera di serahkan secepatnya untuk di pelajari. 
“Untuk merealisasikan hal itu, tentunya kami merespon positif, dan jika itu diwujudkan kemungkinan besar kami akan mengadopsi konsep mirip Situ Babakan, Jakarta Selatan. Bukan hanya itu berbagai pem ,”kata Junaedi, saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, baru-baru ini.
Berkaitan dengan konsep menjadikan Waduk Rawa Badak sebagai tempat wisata, mantan ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK ) Rawa Badak Selatan, Bambang Setiyono, mengakui usulan warga terkait hal itu telah disampikan pada 2011 lalu.

“Saya bersama Ketua RW 05, H. M.Irysad, telah menemui Kepala Kantor Perencanaan Kota ( Kappenko ) dengan membawa animasi tentang rencana tersebut. Dan Kappenko Jakarta Utara  mendukung hal itu,” kata dia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan kota Jakarta Utara.

Diakui oleh Bambang, animasi terkait rencana tersebut belum matang, itu secepatnya segera dimatangkan. Setelah animasi matang dan selesai secepatnya, kami bersama perwakilan warga segera menyampaikan hal itu kepada Pak Walikota Jakarta Utara.

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo, juga mendukung harapan warga terkait Waduk Rawa Badak Selatan.
“Saat ini tempat rekreasi untuk warga masih dirasakan kurang, untuk itu saya mendukung hal itu,” tambah mantan Lurah Papanggo, Jakarta Utara itu kemarin dikantornya.
Sekedar di ketahui, harapan warga agar Waduk Rawa Badak dapat dijadikan sebagai tempat wisata pernah di sampaikan oleh Ketua RW 05, H. M. Irsyad. Dia menjelaskan, selain area waduk cukup luas, lokasinya juga sangat mendukung. 
“Usulan ini setelah kami lihat di lokasi ramai di kunjungi masyarakat sekitar. Diharapkan dengan adanya wisata air, wisata kuliner dan wisata pertanian perkotaan tentu sangat mendukung pemberdayaan masyarakat dan penataan lingkungan,” ungkap H. M. Irsyad.   
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah