Headlines News :
Home » , , » Ahok Ingin Didampingi Wagub yang Berpengalaman

Ahok Ingin Didampingi Wagub yang Berpengalaman

Written By Metro Post News on Selasa, 22 Juli 2014 | 21.05

Jakarta - Tinggal selangkah lgi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi menjabat posisi gubernur DKI Jakarta. Jika itu terjadi, dia ingin didampingi wakil gubernur (wagub) yang berpengalaman dalam bidang pemerintahan daerah. Menurutnya, bila didampingi oleh wagub berpengalaman, dapat meringankan beban kerjanya sebagai pemimpin Provinsi DKI Jakarta dan dapat mengimbangi ritme kerjanya yang sangat cepat.
Beberapa nama mantan kepala daerah yang dinilainya mampu mengimbangi ritme kerjanya adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat dan mantan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH.
“Kalau boleh pilih, aku mau pilih Djarot atau Bambang DH. Mereka berpengalaman. Lebih baik pilih bekas kepala daerah. Kan wali kota berpengalaman mengurus kota. Djarot mantan Wali Kota Blitar, Bambang DH Wakil Wali Kota Surabaya, lebih pengalaman," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (22/7).
Selain itu, Ahok berharap sosok pendamping yang dapat meredam emosinya. Sama seperti saat Jokowi-Basuki menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI. Apabila gaya Basuki ceplas-ceplos dalam memimpin Ibu Kota, maka Jokowi memiliki sifat yang lebih tenang.
Meski memiliki pilihan sendiri, Ahok menyadari tidak bisa memilih seenaknya wagub yang akan mendampinginya. Dia pun menyerahkan pemilihan wagub kepada dua partai yang mengusungnya, yaitu PDI-P dan Partai Gerindra. “Saya tidak tahu, tergantung PDI-P juga. Karena mereka berhak mengajukan dua nama kepada DPRD DKI,” ujarnya.
Berdasarkan kabar yang beredar, rencananya PDI-P akan mengajukan nama Wakil Ketua DPRD DKI Boy Sadikin sebagai Wagub DKI. Ahok pun menilai Boy sudah memiliki pengalaman menjadi Wakil Ketua DPRD DKI.
“Bisa saja Pak Boy. Dia juga pengalaman kan jadi Wakil Ketua DPRD DKI. Saya juga sudah membina kerja sama yang baik dengan Pak Boy. Terserahlah,” tuturnya.
Mantan anggota DPR RI ini juga tak akan menolak bila wagub yang terpilih adalah perempuan. Tetapi dia tidak mau jika wagub yang diusulkan adalah Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya. Karena Ahok menganggap Risma terlalu galak. "Cari perempuan saja yang menyejukkan. Tetapi jangan Bu Risma, terlalu galak dia," ucap Ahok sambil tertawa.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah