Headlines News :
Home » , » Gerebek Rumah Kurir Narkoba, Polres Jaktim Sita Ribuan Ekstasi

Gerebek Rumah Kurir Narkoba, Polres Jaktim Sita Ribuan Ekstasi

Written By Metro Post News on Senin, 07 Juli 2014 | 21.17

Jakarta - Sebuah rumah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur digerebek petugas dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Timur, Sabtu (5/7) malam. Selain menangkap seorang pengedar, sekaligus kurir dan pengguna narkoba berinisial S (21), dari penggerebekan tersebut petugas juga menyita 3.000 butir ekstasi, 1.000 butirhappy five, dan 1000 gram ganja.
"Saat digeledah, kami mendapati ribuan butir narkoba baik itu ekstasi maupun happy five. Kita amankan juga 1000 gram ganja. Sementara ini tersangka mengaku sebagai kurir. Dia juga seorang pemakai. Tidak ada perlawanan saat ditangkap," kata AKBP Efrisal, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, kepada wartawan, Minggu (6/7)
Meski tidak melawan saat ditangkap, Efrisal mengatakan, pelaku masih terbilang irit bicara. Kepada petugas, S hanya mengaku menjadi kurir seorang bandar. Untuk itu Efrisal menyatakan, pihaknya akan mengembangkan dan memburu bandar yang memerintahkan S selama ini. Diduga bandar yang mengendalikan S tersebut merupakan salah satu pemasok narkoba di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.
"Kami masih terus dalami. Tersangka masih tutup mulut. Dia cuma bilang ada yang mengendalikannya untuk menjadi kurir dan memasok narkoba di wilayah Jakarta. Ini terus kita dalami untuk mengungkap jaringannya," kata Efrisal.
Efrisal menuturkan, dibekuknya S bermula dari penangkapan terhadap seorang kurir berinisial A di di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada akhir Juni. Dari pemeriksaan terhadap tersangka A, petugas mengantongi nama tersangka S. Berdasar keterangan tersebut petugas melakukan observasi sebelum menangkap S pada Sabtu (5/7) malam
"Penangkapan S ini berdasar pengembangan kasus sebelumnya di Pulogadung," katanya.
Atas tindak pidana yang dilakukannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman pidana paling singkat 6 tahun penjara.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah