Headlines News :
Home » , » Bogor Akan Jadi Kota Heritage Dan Wisata

Bogor Akan Jadi Kota Heritage Dan Wisata

Written By Metro Post News on Rabu, 17 September 2014 | 09.48

BOGOR,-Wali Kota Bogor Bima Arya punya cita-cita Bogor menjadi kota aman dan nyaman. Warga bisa enak berjalan kaki, bersepeda, atau naik angkutan umum yang nyaman. Persoalan menghadang, Bogor dikenal dengan angkot-nya yang berwarna hijau yang mendominasi jalan di kota. Bagaimana siasat Bima?

"Tidak mungkin bergerak menjalankan kebijakan transportasi tanpa komunikasi dengan semua pemilik Angkot dan Organda," jelas Bima.

Bima menjelaskan, pihaknya juga berupaya melakukan pengaturan Angkot ini. Dia meminta agar Dinas Perhubungan melakukan pengaturan skema agar trayek Angkot tak banyak menumpuk di kota. Apalagi DPRD sudah membentuk Pansus dan mengeluarkan rekomendasi, mengkonversi mengalihkan 3 angkota menjadi satu Trans Pakuan.

"Dalam 3 bulan pertama, saya sudah meminta agar Dinas Perhubungan langsung mendata berapa jumlah Angkot di Bogor, memperketat uji KIR dan dipastikan Angkot yang jalan benar-benar laik jalan. Angkot dicoba diatur rutenya agar tidak menumpuk di kota, memperketat pemberian izin Angkot, dan penertiban pengemudi Angkot di bawah umur serta ugal-ugalan," urainya.

Menurutnya, untuk urusan transportasi ini dia juga mengeluarkan aturan kepada hotel di Bogor agar menggunakan shuttle bus untuk para tamunya. Juga izin-izin hotel, restoran, serta factory outlet dikaji kembali. Termasuk mengatur lokasi parkir karena banyak yang menyebabkan kemacetan.

Bima berharap, nantinya di Bogor bisa bertransportasi dengan sepeda atau delman dengan nyaman tanpa terganggu kendaraan pribadi atau angkutan umum yang semrawut.

"Kita ingin Bogor menjadi kota heritage dan wisata," tutup dia.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah