Headlines News :
Home » , , » Orangtua Murid Rela Antre Demi Mendapat Dana KJP

Orangtua Murid Rela Antre Demi Mendapat Dana KJP

Written By Metro Post News on Selasa, 09 September 2014 | 12.47

Jakarta-Orang tua murid menyerbu  Kantor Bank DKI di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Utara (Jakut), Senin (08/09/2014). Mereka rela mengantri untuk bisa mengambil bantuan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP)  dari Pemprov DKI Jakarta yang telah cair.

Maya, 29, warga Kelurahan Kebon Bawang ini mengaku sangat senang dengan cairnya dana KJP, karena adanya bantuan dari Pemprov DKI Jakarta sangat membantu biaya sekolah putrinya.
 “Bantuan tersebut benar-benar sangat berarti. Apalagi suami  sudah meninggal dan saya hanya kerja buruh nyuci, jadi saya sangat bersyukur,” katanya, saat ditemui tengah antri di Bank DKI.
Ibu yang anaknya duduk di bangku SMP ini mengaku antri karena tidak memiliki ATM di Bank DKI. Sejak pagi  dirinya sudah datang, ternyata warga lainnya juga sama, sehingga harus rela menunggu.
”Mau nga mau ya antri karena mau ambil uang tunai dengan buku tabungan,” ujar Maya.

Jumiati,35, warga RW 03, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok mengaku sudah mendatangi sejumlah bank DKI baik yang ada di Kecamatan Tanjung Priok hari ini penuh dengan orang tua murid. 

"Saya memilih mencairkan  ke Bank DKI cabang kantor Walikota dan sini juga penuh dengan orang tua murid. Mau engga mau besok kembali lagi" kata Nurhayati yang memiliki anak sekolah di SDN 01 Pagi Kebon Bawang, Jakarta Utara.

Sementara itu, Zulfarsyah,  Sekertaris Bank DKI kantor Walikota Jakarta Utara, menjelaskan, kami telah mengatur waktu agar proses pengambilan uang KJP berjalan tertib dan nyaman. 

"Selain melayani 430 Ribu penerima KJP lama, pihaknya juga harus melayani sebanyak 180 ribu penerima KJP baru.
Dan bagi penerima KJP baru, pihaknya memberikan waktu selang satu hari agar mengisi form pengambilan uang KJP dirumah supaya data yang diberikan ke custumer service jelas dan benar,"kata dia.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah