Headlines News :
Home » , , » P2B Sosialisasi IMB Tanjung Priok

P2B Sosialisasi IMB Tanjung Priok

Written By Metro Post News on Selasa, 09 September 2014 | 12.39



Jakarta-Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban (P2B) Jakarta Utara ( Jakut ) melakukan sosialisasi mekanisme pengawasan dan penertiban, kepada warga Tanjung Priok . bertempat di  lantai 4 Kantor Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan itu, Kepala Sudin P2B Jakarta Utara, Bambang Sudjimanto, Kepala Seksi Pengawasan Bidang Pengawasan Bangunan Budi P dan Kasie Pengawasan Bangunan Kecamatan Tanjung Priok Sugeng Santoso. 

Dalam Kesempatan itu dijelaskan secara rinci apa dan bagaimana cara mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), serta besaran biaya  yang harus dikeluarkan pemohon yang ingin mengajukan. Sosialisasi juga  dilaksanakan untuk memberikan pengertian tentang arti pentingnya mengurus IMB serta konsekunsinya jika tidak mengurus ijin. 

Hal ini dimaksudkan  agar tidak ada lagi masyarakat yang melanggar ketentuan dalam mendirikan bangunan, serta diharapkan masyarakat semakain sadar untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) sebelum mendirikan banguan. 



Kepala Seksi Penertiban Sudin P2B Jakarta Utara, Budi P.  menjelaskan sesuai dengan Peraturan Gubernur  No.128  Tahun 2012 tentang pengenaan sanksi pelenggaraan penyelenggaraan bangunan gedung dapat dikenakan sanksi, yakni sanksi administrasi, dan sanksi pidana. 

Sanksi administrasi, dijelaskan lebih lanjut dapat berupa surat perintah ( SP ) paling banyak tiga kali. Pembatasan kegiatan ( segel ). Pembekuan izin. Penurunan golongan IPTB. Pengenaan denda dan / Perintah pembongkaran bangunan. 

Sanksi administrasi dikenakan terhadap penyelenggara gedung yang meliputi, pembangunan tanpa IMB dan tidak sesuai IMB. Pemanfaatan / penggunaan tanpa SLF dan tidak sesuai SLF, serta pembongkaran bangunan gedung tanpa persetujuan rencana teknis bongkar ( PRTB ). 

Sementara, Kepala Seksi Pengawasan Kecamatan Tanjung Priok, Mengingatkan kepada warga Tanjung Priok agar berhati-hati dengan orang yang mengatasnamakan P2B Kecamatan Tanjung Priok,. Dirinya menjelaskan bahwa dengan keterbatasan personil yang ada di Kecamatan yanjung Priok yakni hanya 3 orang sering kali ada oknum yang mengatasnamakan P2B datang ke lokasi guna mengutip dari warga yang sedang membangun.
 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah