Headlines News :
Home » , » Pabrik KBN Terbakar, Dua Orang Tewas Terpanggang

Pabrik KBN Terbakar, Dua Orang Tewas Terpanggang

Written By Metro Post News on Jumat, 26 September 2014 | 12.24

Jakarta-Kebakaran hebat melanda PT Usi Apparel Internasional di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (25/9) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, dua karyawati perusahaan yang memproduksi celana itu ditemukan sudah tidak bernyawa di salah satu ruangan. Sementara empat karyawati lainnya mengalami luka-luka.

Dua karyawan yang tewas itu diketahui bernama Lien Sururoh (21) dan Arni Susila (20). Kedua korban yang bekerja di bagian finishing itu diduga terjebak dalam kobaran api sehingga menghirup asap tebal. Keduanya kemudian dibawa ke RSCM untuk menjalani otopsi. Namun kedua korban tewas belum bisa diidentifikasi sepenuhnya karena jasadnya terbakar. 
Informasi yang dikumpulkan, pukul 10.30 WIB mendadak terdengar ledakan dari dari salah satu ruangan. Ledakan tersebut membuat ratusan pekerja yang umumnya wanita berlarian menyelamatkan diri. Namun sayangnya, tidak lama setelah terdengar ledakan, api langsung membakar ruangan di bagian finishing. Lalu, si jago merah akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas Damkar pukul 11.30 WIB.

Siti (25), salah satu karyawati PT Usi Apparel Internasional menuturkan,  sebelum terjadi kebakaran sempat terjadi ledakan sebanyak tiga kali. Diduga ledakan itu berasal dari tumpukan drum berisi cairan tiner di ruangan finishing.  
Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, David Zulkarnaen menjelaskan, pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Namun, karena api tidak terlalu besar, sekitar pukul 11.30, si jago merah berhasil dipadamkan.
David menjelaskan, selain dua korban tewas, empat karyawati lainnya menderita luka-luka. Keempat korban luka itu masing-masing bernama, Eva Prianti, Krisna, Maria Ulfa dan Winda. Seluruh korban luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Sukapura.


 "Di ruang finishing letak mesin broiler dan tidak jauh dari drum berisi tiner. Kita menduga karena mesin panas terjadi korsleting yang menyambar ke drum sehingga terjadi ledakan," ujar David.
Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Edi Purnawan mengatakan, korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSCM. 

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah