Headlines News :
Home » , » Sepi, Pasar Embrio Diusulkan Di Bangun Rusun

Sepi, Pasar Embrio Diusulkan Di Bangun Rusun

Written By Metro Post News on Senin, 22 September 2014 | 12.11

Jakarta-Pasar Embrio, di Jalan Tipar Timur, RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, sepi pedagang. Dari 204 kios yang ada di pasar itu, hanya 7 kios saja yang ditempati. Sedangkan sisanya dibiarkan kosong dan tidak terawat. Alhasil, pasar binaan yang diperuntukan bagi pedagang kaki lima (PKL) tersebut terlihat kumuh dan kotor.
Para PKL di pasar binaan ini, meninggalkan pasar dan kembali berjualan di jalanan. Pedagang mengaku kalah bersaing dengan pasar kaget dan minimarket di Rusun Asrama Kebersihan yang letaknya tidak jauh dari Pasar Embrio.

"Hampir seluruh pedagang kembali berjualan di jalan, sebab pasar ini kalah bersaing dengan pasar kaget dan minimarket yang ada di Rusun Asrama Kebersihan," kata Jumirah (45), salah seorang pedagang di Blok C Pasar Embrio, Minggu 21/09/2014).

Berkaitan dengan hal itu,  Kasudin UMKM Jakarta Utara, Almon Daniel menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan peninjauan ke lokasi lahan pasar Embrio Semper Barat. Memang kondisi pasar tak lagi berfungsi, hanya beberapa pedagang yang masih menempati. Pihaknya juga telah mengusulkan agar lahan pasar milik Pemda DKI Jakarta ini supaya dibangun Rumah Susun. 
"Kami mengusulkan sebaiknya dibangun Rusun dan pasarnya pada tahun depan, sehingga dapat membuat perputaran ekonomi" tuturnya, saat ditemui seusai kegiatan pelayanan terpadu malam hari (PTMH) di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, baru-baru ini. .
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah