Headlines News :
Home » , , » 10.000 Pohon Bakau Ditanam Di Kawasan Marunda

10.000 Pohon Bakau Ditanam Di Kawasan Marunda

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 30 November 2014 | 01.13

JAKARTA, MP - Sebanyak 10.000 pohon bakau telah ditanam kalangan stakeholder yang melakukan kegiatan usaha di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Penanaman pohontersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi mengurangi dampak pemanasan Global yang kian terasa."Kami sadar untuk mewujudkan hidup yang sehat memerlukan kepedulian semua pihak.

Termasuk kami yang yang ada di kawasan berikat nusantara marunda," kata Komisaris Utama PT Karya Citra Nusantara, Widodo Prasetyo,Jum,at, 27/11/2014. Pihaknya, kata Widodo, melakukan penanaman pohon bakau untuk kedua kalinya dengan jumlah yang sama.

Hal itu adalah sebagai wujud kepedulian terhadap dampak pemanasan yang terjadi. "Kami ingin bersama-sama mengembalikan daerah pesisir Marunda menjadi hutan bakau seperti dahulu kala. Ini yang kedua kalinya kami menanam pohon bakau, tahun 2013 kami lakukan hal yang sama dan sekarang sudah tinggi mencapai 1,5 meter," ucapnya.

Penanaman pohon pelindung termasuk pohon produktif di kawasan Marunda dihadiri juga kepala kantor lingkungan hidup kota jakarta utara Mudasirin, Wakil Camat Cilincing Doni Soleh, masyarak peduli lingkungan (formapel), tokoh masyarakat setempat dan kalangan pelabuhan Marunda. "Kami menyambut baik prakarsa yang dilakukan oleh perusahaan yang masih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Ini aksi positif kami harap menjadi motivasi kalangan perusahaan lain khususnya yang ada di pesisir jakarta utara agar dapat melakukan hal yang sama," katanya.

Hal senada juga dikatakan, Wakil Camat Cilincing Doni Soleh, yang memberikan apresiasi terhadap perusahan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. "Semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin baik, semakin teduh dan kawasan semakin segar. Kami juga masyarakat dan kalangan perusahaan dapat termotivasi menanam dan menjaga kelestarian lingkungan," imbuhnya. ( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah