Headlines News :
Home » , » Dua Kecamatan Rawan Banjir Di Jakut

Dua Kecamatan Rawan Banjir Di Jakut

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 28 November 2014 | 01.14

Jakarta, MP - Dua kecamatan di wilayah Jakarta Utara dikategorikan rawan banjir, untuk itu Pemerintah Kota Jakarta Utara sedang mewaspadai dua daerah rawan banjir di wilayah Jakarta Utara, yaitu Kecamatan Cilincing dan Penjaringan.

Pelaksana Tugas Wali Kota Jalarta Utara Tri Kurniadi mengatakan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi banjir telah dilakukan. "Di daerah itu bila air laut meninggi maka genangan air bisa cukup tinggi," ujarnya.

 Tri mengatakan kondisi wilayah Jakarta Utara memang didominasi wilayah yang berada di bawah permukaan laut dan sisanya berada dekat perairan. Sehingga menjelang musim penghujan diperlukan persiapan matang untuk mengantisipasi banjir.

"Seluruh persiapan antisipasi banjir telah berlangsung selama ini. Prosesnya sendiri hampir rampung. Dimulai dari kesiapan pompa, saluran air, dan logistik untuk pengungsi," ujarnya. “Persiapan tersebut dinilai cukup sukses untuk meminimalisasi banjir.Semoga saja air laut tidak pasang saat intensitas hujan meninggi nantinya," ujarnya.

Tri mengaku sudah sejak beberapa minggu lalu turun ke lapangan untuk memeriksa kesiapan pompa air. Sehingga saat hujan datang tidak ada lagi alasan tidak siap ataupun alasan lainnya.

"Pokoknya tidak ada lagi alasan alat rusak dan kehabisan bahan bakar. Semua harus langsung bersiap ketika intensitas hujan meningkat,"tambah Tri.( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah