Headlines News :
Home » , , » Megawati Restui Basuki Pilih Sendiri Cawagub DKI

Megawati Restui Basuki Pilih Sendiri Cawagub DKI

Written By Metro Post News on Kamis, 27 November 2014 | 17.47

Jakarta - Usai hadir dalam Rapat Kerja Gubernur Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama di Hotel Borobudur, secara mendadak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambangi rumah pribadi Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar No 27, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (27/11).
Dalam pertemuan tersebut, Basuki secara khusus menanyakan usulan calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang diajukan DPD DKI PDI-P. yaitu Boy Bernadi Sadikin. Ternyata, Megawati tidak pernah menyatakan Boy sebagai usulan resmi sebagai cawagub DKI.
“Beliau bilang nggak bener, tuh. Beliau serahkan kepada saya. Kan, beliau juga negarawan. Jadi PDI-P mungkin usul saja. Tetapi Bu Mega juga nggak pengen saya kerja setengah mati kayak dikawin paksa gitu. Kalian juga nggak mau, kan punya suami atau istri yang nggak cocok, nggak naksir. Nah, ya sudah saya sampaikan kepada beliau yang saya mau siapa, gitu,” ujarnya.
Dalam pemberitaan media massa, nama Boy sudah santer diberitakan sebagai calon wagub Basuki. Pemberitaan tersebut diakuinya telah membuat dirinya kaget, karena menurutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, dirinya selaku Gubernur DKI Jakarta berhak memilih cawagub.
“Saya minta waktu sama Bu Mega. Kan, saya dekat secara pribadi dengan beliau. Saya dapat kabar simpang siur justru dari berita kalian. Dalam berita kalian, PDI-P mengusulkan satu nama Boy Sadikin. Saya juga kaget. Yang usulkan cawagub kan bukan partai, tapi saya. Nggak ada hubungan dengan partai. Jadi saya perlu tanya ke beliau,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (27/11).
Kemudian, lanjutnya, pemberitaan di media massa itu dibantah oleh Megawati. Justru ibu dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani ini menegaskan pemilihan dan pengisian posisi cawagub DKI diserahkan sepenuhnya ke tangan Basuki.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah