Headlines News :
Home » , » DPRD Tak Setuju Pemprov DKI Beli Gedung BUM

DPRD Tak Setuju Pemprov DKI Beli Gedung BUM

Written By Metro Post News on Kamis, 18 Desember 2014 | 14.54

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan tidak setuju Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membeli gedung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Waduh.. Buat apa. Nanti saya tanya dulu sama Pak Ahok buat apa gedung itu," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Kamis (18/12). Pembelian gedung BUMN tempat bekerjanya Menteri BUMN Rini Soemarno dinilai tidak tepat.

Apalagi, katanya, Pemprov DKI mempunyai rencana mengalihkan anggaran pada proyek yang tak jelas dan tak penting untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan warga DKI Jakarta. Menurutnya, masih banyak aset lahan atau gedung yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya BUMD DKI yang mengelola pasar tradisional, yaitu PD Pasar Jaya.

 "Lahannya PD Pasar Jaya kan paling banyak. Tapi enggak dikelola dengan baik. Hebatnya cuma pelang namanya doang yang bagus," ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI ini. Hal senada juga dilontarkan Wakil Ketua DPRD DKI sekaligus Wakil Ketua Banggar DPRD DKI, Triwisaksana. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dengan tegas menyatakan tidak setuju dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeli gedung BUMN. "Saya tidak setuju gedung BUMN dijual oleh Pemerintah Pusat. Dan saya tidak setuju Pemprov DKI membeli gedung tersebut," tegasnya.B1
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah