Headlines News :
Home » , » Giat Tertibkan Bangunan Liar, Ahok Ingin Banjir Cepat Teratasi

Giat Tertibkan Bangunan Liar, Ahok Ingin Banjir Cepat Teratasi

Written By Metro Post News on Selasa, 23 Desember 2014 | 18.15

JAKARTA, MP - Belasan warga yang mengaku tinggal di bantaran Kali Apuran, Cengkareng, Jakarta Barat mendatangi Balaikota DKI Jakarta untuk bertemu Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (23/12). K0edatangan warga meminta agar mereka dapat direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, seperti warga lainnya. "Anda mau bebasin Jakarta nggak dari banjir? Masalahnya, semua sungai di Jakarta didudukin"

Di hadapan belasan warga, Basuki mengaku, pihaknya saat ini gencar melakukan penertiban bangunan liar di bantaran kali. "Anda mau bebasin Jakarta nggak dari banjir? Masalahnya, semua sungai di Jakarta didudukin. Bagaimana cara dudukinnya? Kalo ada sheetpile yang modern, beton yang modern, mungkin nggak bisa didudukin. Waktu mengeruk buat sheetpile itu, sudah ada rumah? Enggak ada kan," ujar Basuki, Selasa (23/12).

 Dikatakan Basuki, banyak warga saat ini meminta agar penertiban yang digelar agar ditunda dahulu supaya pemilik dapat mengeluarkan para penyewa rumah kontrakan dan mengganti dengan sanak saudara atau kerabatnya yang ber-KTP DKI agar mendapat jatah rusunawa lebih banyak. ”Nah, begitu dapat 10 unit rusun, kamu mau nggak tinggal di rusun? Enggak mau juga. Karena kamu memang punya rumah kan. Itu tujuannya buat disewain,” katanya.

Untuk itu, menurut Basuki, Pemprov DKI saat ini gencar menertibkan bangunan liar dahulu agar banjir di ibu kota dapat teratasi. "Jadi, kami bukan anti orang miskin, kami justru membela orang miskin selama ini. Kalau kamu punya 10 rumah, kamu sewain, kamu miskin atau kaya?" tambahnya lagi. Ia menambahkan, relokasi ke rusanawa bagi warga yang terkena penertiban merupakan langkah yang paling manusiawi. Terlebih pihaknya juga menyiapkan rusun untuk menampung warga. "Saya pindahin dia ke rumah susun, supaya hidup lebih baik,” tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah