Headlines News :
Home » , , » Kritik Bupati Gowa, Fadli Dipenjara dan Ibunya Dimutasi ke Pedalaman

Kritik Bupati Gowa, Fadli Dipenjara dan Ibunya Dimutasi ke Pedalaman

Written By Metro Post News on Senin, 22 Desember 2014 | 20.07

Fadli Rahim (33), pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Gowa, kini dipenjara. Dia harus mempertanggungjawabkan kritikannya kepada Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, terkait dengan pemerintahan dan tudigan menerima fee proyek.

Lantas apa tanggapan ibu kandung Fadli, Rukmini (53) atas kisah yang dialami putranya? Di kediamannya di Jl Andi Tonro, Somba Opu, Sungguminasa, Gowa, Rukmini mengaku tegar dan menyebut apa yang dialami putranya sebagai 'cobaan'. Dia bercerita, awalnya dia berharap kasus tersebut akan segera selesai.

 "Saya pikir mungkin tidak terlalu berat karena diminta untuk wajib lapor saja. Dia (Fadli) juga sudah diturunkan pangkatnya dari golongan III B ke III A. Dan otomatis tiga tahun lagi baru naik pangkat. Tapi ketika saya tahu dia ditahan, saya langsung lemas. Hati saya kuat menerima tapi fisik saya tidak bisa. Saya harus dirawat dirumah selama 20 hari ketika itu," ujar Rukmini, yang sudah sudah menjadi single parent sejak Fadli masih usia 18 tahun.

 Suaminya meninggal 15 tahun lalu. Rukmini juga mengaku coba tegar atas kejadian ini. Sikap ini, diperlihatkan ketika dia harus menerima SK mutasi sebagai guru Bahasa Inggris dari SMAN 1 (salis) Sungguminasa dan dipindahkan ke SMAN 1 Parangloe, akibat pelanggaran 'kepegawaian' yang menimpa anaknya. Jarak SMAN 1 Sungguminasa dengan rumahnya di BTN Andi Tonro hanya sekitar 2 km. Sedangkan, setelah dimutasi ke SMA pedalaman di Parangloe, dekat bendungan Bili-bili, setiap hari dia harus berperjalalanan sekitar 30 km pulang pergi.(*)(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah