Headlines News :
Home » , , » Logo dan Maskot Asian Games 2018 Diluncurkan di Monas

Logo dan Maskot Asian Games 2018 Diluncurkan di Monas

Written By Metro Post News on Senin, 22 Desember 2014 | 20.49

Panitia penyelengaara Asian Games 2018 pada 7 Januari 2015 akan meluncurkan logo dan maskot ajang yang nantinya akan dihelat di Jakarta itu. Rencananya peluncuran akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Insya allah tanggal 7 Januari kami akan melakukan semacam kick off di Monas, termasuk logo dan maskot," kata Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Silviana Murni, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/12/2014).

Meski demikian, kata Silviana, panitia tidak akan memberikan bocoran mengenai gambaran seperti apa logo dan maskot yang nantinya akan diluncurkan, sampai nantinya tiba tanggal peluncuran tersebut. "Tunggu tanggal mainnya. Kalau dibocorkan nanti enggak seru dong," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono di tempat dan waktu yang sama.

Silviana menjelaskan, logo dan maskot yang akan diluncurkan merupakan hasil kreasi yang melibatkan ide-ide, baik dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) maupun Olympic Committee of Asia (OCA). Logo dan maskot akan memuat nilai-nilai yang terkait dengan semangat penyelenggaraan Asian Games, dan juga unsur-unsur yang berciri khas Indonesia selaku negara tuan rumah.

 "Logonya yang menentukan OCA, tetapi masukan masukan dari semua. Kemudian kita merancang ntar dikasih ke OCA. Yang jelas harus memenuhi berapa persyaratan, harus ada unsur tanah, air, udara, dan manusia. Tetapi local wisdom juga ada," ucap Silviana.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah