Headlines News :
Home » , , » Operasi Cipta Kondisi Cegah Premanisme di Jakarta Timur

Operasi Cipta Kondisi Cegah Premanisme di Jakarta Timur

Written By Metro Post News on Kamis, 18 Desember 2014 | 15.00

Jakarta - Mengawali Operasi Lilin untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2014, Polres Metro Jakarta Timur kini menjalankan Operasi Cipta Kondisi.

Operasi ini fokus pada penanganan kejahatan seperti penjambretan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan kejahatan di angkutan umum. Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Sri Bhayakari mengatakan di tiap polsek yang ada di wilayah Jakarta Timur secara rutin telah melakukan operasi.

"Biasanya dilakukan dua kali sehari pada siang dan malam. Tergantung kebijakan wilayah polsek masing-masing," ujar Sri, Kamis (18/12). Operasi dilakukan pada jam pulang sekolah untuk mengantisipasi siswa tawuran dan jam malam ketika orang pulang diskotek.

Daerah yang rawan dengan tindak kejahatan di Jakarta Timur terdapat di sejumlah tempat seperti pasar dan terminal Pulogadung, Ciracas, dan Kampung Melayu. Tindak kejahatan yang banyak terjadi adalah premanisme di angkutan umum. Ia mengakui pihak kepolisian sering kali kesulitan menangkap tindak kejahatan secara langsung.

Pasalnya, pelaku kejahatan ini menyebar, terlebih untuk curanmor yang sering terjadi di gang-gang rumah warga. "Kami razia kendaraan yang ada indikasi curanmor, misalnya surat-surat tidak lengkap maka kami periksa," katanya. Sri menambahkan, pihaknya juga mewaspadai mobil boks yang kemungkinan mengangkut minuman keras (miras) atau obat-obatan terlarang. Untuk meningkatkan pengamanan ini, pada akhir pekan Polres Jakarta Timur melakukan operasi gabungan dengan TNI dan Satpol PP. B1
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah