Headlines News :
Home » , » SUDIN PERTANIAN DAN KEHUTANAN JAKARTA UTARA GELAR LOMBA PRODUK OLAHAN HASIL PERTANIAN 2014

SUDIN PERTANIAN DAN KEHUTANAN JAKARTA UTARA GELAR LOMBA PRODUK OLAHAN HASIL PERTANIAN 2014

Written By Metro Post News on Jumat, 05 Desember 2014 | 12.33

Jakarta - Sebagai langkah konkrit mendukung program pemerintah dalam peningkatan gizi masyarakat dan turut mensukseskan program diversifikasi pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggelar lomba produk olahan hasil pertanian.
Kepala Suku Dinas Pertanian dan Kehutanan, Khairul Sidiq,  menjelaskan tujuan lomba yang dipusatkan di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara ini, untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap sumber utama karbohidrat, yaitu beras yang sampai saat ini masih sangat tinggi.
“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha olahan hasil pertanian,”ujar Khairul, di kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (04/12).
Peserta dalam lomba cipta menu ini adalah kelompok wanita tani (KWT), kelompok PKK, kelompok posyandu dan kelompok SLTA dari tiap kecamatan di wilayah Jakarta Utara masing-masing 2 kelompok dengan total peserta sebanyak 48 orang.
Lebih jauh dia menjelaskan, para peserta sebelumnya sudah menyiapkan hasil olahan yang akan dilombakan.
Kriteria yang dinilai oleh tim penilai  dari berbagai pihak berpengalaman di bidang pangan dan gizi seperti unsur kesehatan, pertanian, peternakan, unsur PKK, unsur perekonomian, dan pariwisata meliputi kreatifitas, komposisi, rasa, penampilan, kemasan, dan penyajian.
“kriteria lain dalam penilaian juga berupa kandungan bahan (kompsisi), cita rasa, kemasan, penampilan, serta penyajian meja,”tambah Khaerul.(amin)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah