Headlines News :
Home » , , » Plt. Walikota: Budaya Betawi & Nusantara Harus Dipertahankan

Plt. Walikota: Budaya Betawi & Nusantara Harus Dipertahankan

Written By Metro Post News on Senin, 22 Desember 2014 | 11.41

Jakarta,- Plt.Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menyatakan, setiap wilayah harus ada kegiatan budaya yang melibatkan masyarakat. Hal ini diungkapkannya saat membuka Gebyar Budaya Betawi & Nusantara di Halaman Kantor Kecamatan Pademangan, Jakarta, Sabtu (20/12).

 “Kali ini, perayaan HUT Kecamatan Pademangan dan masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan menarik. Direncanakan, pentas seni dan budaya betawi akan dilakukan rutin satu bulan sekali secara bergilir di setiap kecamatan,” jelas Tri Kurniadi Tri juga mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mempertahankan budaya nusantara dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

 “Jangan sampai anak cucu kita nantinya tidak mengenal budaya sendiri,” himbau Tri Kurniadi. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kecamatan Pademangan yang ke-24 ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Pademangan.

 Dalam gebyar tersebut, sekitar 100 tenda bazar yang menjual aneka kuliner dan non kuliner diserbu masyarakat setempat. Hiburan menarik seperti lenong betawi, gambang kromo, palang pintu, keroncong tugu dan sebagainya ditampilkan untuk menambah kemeriahan.

 “Setiap bulan Desember, peringatan HUT Kecamatan Pademangan akan menjadi puncak apresiasi dan kita bersama-sama merayakannya di panggung gembira. Dengan begitu Pademangan akan menjadi rumah bersama tanpa terbatas etnis, suku dan agama,” ujar Yusuf Madjid, Camat Pademangan. (JU)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah