Headlines News :
Home » , , , » Sempitnya Loket Pelayanan BPN Jakut Dikeluhkan Warga

Sempitnya Loket Pelayanan BPN Jakut Dikeluhkan Warga

Written By Metro Post News on Selasa, 02 Desember 2014 | 19.58

Jakarta, Semangat Pelayanan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)  dengan perbaikan sarana dan pra-sarana kantor pertanahan dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada rakyat. Karena itu yang lebih penting adalah 'the man behind the building'," Ternyata jauh panggang dari asap. Hal ini terjadi di kantor Pelayanan BPN Jakarta Utara.
Pasalnya kondisi kantor Pelayanan BPN  Jakarta Utara yang berada di area Perkantoran Blok P kantor Walokota  jauh dari nyaman. Padahal setiap harinya puluhan orang baik dari kantor-kantor Notaris maupun warga sekitar Jakarta Utara datang ke loket guna mengurus legalitas formal tanah.
Tenggok saja pada jam-jam sibuk orang selalu berdesakan untuk mengantri entah untuk membayar PNBP ( penghasilan Negara Bukan Pajak), Melengkapi surat-suratnya, konsultasi dan lain sebagainya.
Hal ini sungguh bertolak belakang dengan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) yang berada bersebelahan persis dengan Loket pelayanan BPN.  Kondisinya sangat nyaman namun  terkesan sepi .
Sejumlah orang yang ditemui Metropost mengungkapkan adanya diskriminasi pelayanan antara penggurusan sertifikat dengan penggurusan ijin-ijin lain yang ada di walikota padahal sama-sama mengurus kantor  Walikota.

Salah seorang Petugas Loket BPN yang enggan disebutkan namanya mengatakan kondisi ini terjadi karena Kantor BPN di Jakarta Utara hanya menumpang, “ Ya namanya juga numpang mas, jadi harap maklum dengan kondisi yang ada. Mungkin nanti kalau sudah berkantor sendiri akan lebih nyaman. Tapi entah kapan mas, pungkasnya. (eko) 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah