Headlines News :
Home » , , , » Wakil Bupati Bogor Keberatan Larangan Rapat di Hotel

Wakil Bupati Bogor Keberatan Larangan Rapat di Hotel

Written By Metro Post News on Selasa, 02 Desember 2014 | 12.06

Bogor - Wakil Bupati Bogor Nurhayanti akan mengajukan keberatan terkait kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tentang pelarangan kegiatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melakukan aktivitas di hotel.
Wakil Bupati yang saat ini masih menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati mengatakan akan bertemu dengan Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi untuk mengajukan keberatan tersebut. Nurhayanti saat ditemui di Kantor Bupati, Senin (1/12) menilai, kebijakan tersebut memihak kepada kepentingan publik yang menguntungkan dari jasa penginapan.
“Bila ada kebijakan penghematan anggaran Kabupaten Bogor mendukung, namun bila ada kebijakan melarang PNS untuk melakukan rapat, bimbingan teknik atau seminar di hotel saya pikir perlu disesuaikan dengan daerahnya,” papar Nurhayanti.
Nurhayanti menilai tidak semua, kantor pemerintah daerah memiliki ruang yang cukup dan memadai untuk melakukan kegiatan itu semua dalam waktu bersamaan. Selain itu, terang Nur, banyak pengusahan yang mengeluh terkait kebijakan tersebut karena menurunnya jumlah tamu hotel atau sewa ruangan, terutama di kawasan Puncak.
“Banyak pengusaha di Bogor, khususnya di Puncak yang menggantungkan dari aktivitas pegawai pemerintahan yang melakukan acara-acara di hotel-hotel,” terang Nurhayanti.
Sebelumnya, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Agus Chandra mengeluh terkait menurunnya tingkat hunian hotel. Agus melihat sekitar 60 persen pendapatan hotel di Puncak berasal dari kegiatan kepegawaian pemerintah.
“Bila ini terus berlangsung, tidak mungkin perhotelan di Puncak bisa mati suri,” katanya.
Menurut Agus, selain menjadi sasaran berwisata warga Jabotabek. Kawasan Puncak juga tetap menjadi primadona sebagai lokasi untuk kegiatan rapat instansi pemerintah. Data dari PHRI, ada 630 usaha hotel dan restoran di wilayah Bogor dan 300 di antaranya berada di kawasan Cisarua-Puncak.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah