Headlines News :
Home » , » Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014

Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 04 Januari 2015 | 01.02

JAKARTA, MP - Seko Jakarta Utara, Tri Kurniadi mengatakan bahwa "Meningkatnya tuntutan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. LAKIP jadi sasaran evaluasi visi dan misi serta tujuan pemerintah dalam menjalankan kebijakan yang tepat, teratur dan efektif, serta sebagai bentuk penjabaran prinsip transparansi. Seluruh perangkat daerah agar segera menyusun LAKIP dalam memberikan laporan agar dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan," ucapnya dalam pembukaan acara tersebut.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan Setko Jakarta Utara, Mumu Mujahid menyatakan kepada awak media , " Setiap SKPD harus mampu membuat perencanaan dan pelaporan yang berorientasi pada hasil yang akan dicapai sesuai rencana kerja. Dan tujuan diberikannya Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) agar dapat memberikan pemahaman mengenai proses dan cara penyusunan kinerja instansi pemerintah (LAKIP) kepada pegawai yang menangani laporan, serta terwujudnya (LAKIP) yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dengan adanya( LAKIP ) yang dapat dipertanggungjawabkan maka akan dapat tergambar kualitas dan kuantitas kinerja organisasi untuk kedepannya."ucapnya.

 "Kita bisa menyusun rencana kerja yang baik sehingga perencanaan akan semakin matang dan penyerapan anggaran akan sesuai dengan yang ditargetkan dan narasumber yang dihadirkan langsung dari Inspektorat Jenderal Kementerian, agar langsung dapat dari sumbernya." ujar Mumu Mujahid.

Peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kelurahan dan Kecamatan serta dari Sudin dan Kepala Bagian se- Kota Administrasi Jakarta Utara. Turut hadir pula dalam pembukaan acara tersebut Suroto, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara.( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah