Headlines News :
Home » » Pejabat Pemprov DKI yang Dilantik Ahok di Monas

Pejabat Pemprov DKI yang Dilantik Ahok di Monas

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 04 Januari 2015 | 00.50

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) baru saja melantik 4.676 pejabat eselon II sampai IV Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2015) pagi.

Selain terjadi pengangkatan beberapa pejabat pun terkena mutasi dan distafkan oleh orang nomor satu Ibukota Jakarta itu. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan beberapa pejabat yang bergeser.

 Seperti Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Jabatan Arie digantikan oleh mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catata Sipil DKI Jakarta, Purba Hutapea. "Pak Lasro Marbun menjadi Kepala Inspektorat. Sementara, Pak Franky Mangatas, dari Kepala Inspektorat ke Asisten Sekda Bidang Pemerintahan," kata Saefullah di Silang Selatan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2015).

Selain itu, Agus Bambang Setyowidodo dari Kepala Dinas Infomasi dan Kehumasan ke Dinas Pelayanan Pajak (DPP). Sedangkan posisi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) diisi oleh Edi Nielson Sianturi. Kemudian Agus Suradika, dari jabatan Kepala Biro Perpustakaan dan Arsip kini pindah ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah).

 Sementara itu, beberapa pejabat yang mengalami promosi adalah Benjamin Bukit, dari sebelumnya Wakil Kepala Dinas Perhubungan kini menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan posisinya digantikan oleh Pargaulan Butar-Butar yang dahulu menjabat sebagai Kepala Unit Pengelola Transjakarta. Beberapa pejabat yang masih dalam posisinya yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI, Kukuh Hadi Santoso, Kepala Dinas Kebersihan DKI dan Wakil Kepala Dinas Kebersihan, Saptastri Ediningtyas dan Isnawa Adji. "Yang bertambah Wakil Kepala Satpol PP Jofan yang dahulu menjabat sebagai asisten di Wali Kota Jakarta Barat," kata I Made Karmayoga yang merupakan ketua tim dari seleksi dan promosi terbuka itu.

Untuk posisi Kepala Dinas KUMKMP masih tetap dipegang oleh Joko Kundaryo. Kepala Dinas Perindustrian dan Energi masih dipegang Haris Prindratno. Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), Priyono. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Air, Agus Priyono dan Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada. "Untuk Bu Dien Emmawati pindah meengantikan pak Deded di Kepala BPMPKB. Dirut RS Tarakan, Kusmadi Priharto menjadi Kepala Dinas Kesehatan DKI.

Sedangkan pak Gamal Sinurat yang dahulu menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang menjadi Kepala BPLHD," tuturnya. Sedangkan Asisten Sekda bidang Asisten Pemerintahan yaitu Bambang DH, Asisten Kesejahteran Masyarakat (Kesmas) Fatahillah, Asisten Pembangunan yaitu Mara Oloan, dan Asisten Keuangan dipegang oleh Andi Baso. Kepala Bappeda akan dipegang oleh Tuti.

Sementara Kepala Dinas Penataan Kota, Iswan Hamadi. Dimana Dinas Penataan Kota adalah peleburan antara Dinas tata Ruang dengan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B). "Pak Wiryatmoko akan dimasukkan ke dalam TGUPP," ujarnya.

Beberapa pejabat yang distafkan oleh Ahok adalah mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar, mantan Kepala Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Iwan Setiawan, dan mantan Kepala BKD DKI yaitu Made Karmayoga, serta mantan Kepala Dinas P2B, I Putu Ngurah Indiana. Untuk jabatan Sekretaris Dewan DPRD DKI Ahmad Sotar menggantikan Mangara Pardede yang menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat. Sedangkan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Pusat, Rustam Effendi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. "Untuk Wakil Wali Kota Jakarta Pusat dan Jakarta Utara masih kosong," ungkapnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah