Headlines News :
Home » , » Bima Arya Minta Sopir Angkot Bogor Bersabar

Bima Arya Minta Sopir Angkot Bogor Bersabar

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 28 April 2016 | 23.02

Bogor - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, meminta ratusan sopir angkot yang berunjuk rasa untuk bersabar. Pemerintah Kota Bogor masih mengevaluasi penerapan sistem satu arah yang diberlakukan sejak awal April ini.

Ditemui usai menerima aspirasi pendemo, Bima Arya mengatakan sistem satu arah merupakan langkah awal reformasi angkutan kota. Penataan angkutan kota harus melalui kajian dan pembahasan lintas sektor meliputi DPRD, dinas terkait dan Organda.

"Bagaimanapun harus sabar. Ini diputuskan melalui kajian, pembahasan dengan dewan, dinas dan organda," kata Bima di Balai Kota Bogor, Kamis (28/4).

Setelah sistem satu arah penataan angkot di Kota Bogor akan melalui beberapa tahapan. Yakni rerouting dan konversi angkot menjadi bus. Bima mengimbau, para ankot berunjuk rasa secara wajar. Ia menerima laporan ada 15 angkot yang dirusak selama demo kemarin.

"Segera tadi rapat diputuskan untuk percepatan rerouting secara terbatas pada 13 trayek angkot yang terdampak SSA. Akan ditata ulang supaya tidak berhimpitan. Tetapi harus sabar ini ada prosesnya," kata dia.

Sementara itu, koordinasi aksi mogok angkot Empay Supriadi mengaku para sopir angkot sepakat tidak akan beroperasi kembali sebelum pemkot mau membatalkan kebjikan SSA. "Ia rencananya pak wali mengajak bertemu. Tapi, kami tetap berpendirian tidak akan beroperasi sebelum ada keputusan," tambahnya.

Hingga saat ini, beberapa perwakilan sopir angkot masih melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bogor.(bsc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah